Foto: Fahmi/Radar Depok SELFIE : Dewan Dapil Limo, Cinere dan Beji, H Tajudin Tabri selfie dengan sesepuh Krukut selepas menggelar acara reses di  Jalan Swadaya RT4/2 Kelurahan Krukut, Limo kemarin.
yamaha-nmax
SELFIE : Dewan Dapil Limo, Cinere dan Beji, H Tajudin Tabri selfie dengan sesepuh Krukut selepas menggelar acara reses di  Jalan Swadaya RT4/2 Kelurahan Krukut, Limo kemarin. Foto: Fahmi/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sejumlah usulan ditumpahkan warga Jalan Swadaya RT4/2 Kelurahan Krukut, Limo saat reses masa sidang kedua Dewan Dapil Limo, Cinere dan Beji, H Tajudin Tabri, kemarin. Taak sedikit usulan mulai dari mesin fogging hingga saluran drainase diakomodir wakil rakyat yang besar dari partai berlogo Pohon Beringin ini.

Ketua RW1 Krukut, Husein mempertanyakan, saluran di RT-nya yang belum direalisasikan tahun ini. Padahal saat reses tahun lalu aspirasi tersebut diamini.

“Saya mempertanyakan kenapa tahun lalu ajuan tersebut tidak dibangun. Padahal saluran tersebut sangat dibutuhkan karena langganan banjir,” terang Husein.

Menimpali hal ini, Dewan Dapil Limo, Cinere dan Beji, H Tajudin Tabri menjelaskan, saat ini usulan tersebut masuk dalam anggaran belanja tambahan dengan nilai Rp500 juta.

Sayangnya saat ditengah jalan ada aturan dari pusat, yang pada intinya harus dipangkas. Akhirnya, pembangunan tersebut tidak bisa direalisasikan. Dan pembangunan tahun ini pun tak ada.

Jadi, kata Tajudin usulan tersebut akan dimasukan di anggaran perubahan tahun ini. Menurutnya, semua usulan reses di Krukut mudah-mudahn bisa terakomodir semua. Tadi, ada yang meminta mesin fogging, nanti bisa direalisasikan.

“Tadi juga ada yang meminta dana PKK dinaikan, itu juga nanti kami ajukan,” terang Tajudin.

Dana aspirasi, sambungnya untuk pembangunan tahun depan ada peningkatan. Yang sebelumnya Rp1,5 miliar satu anggota dewan, kini menjadi Rp2 miliar. Artinya besaran dana tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk di tiga kecamatan sesuai dengan dapil secara merata.

“Semua akan saya tampung, bila tidak bisa pakai dana aspirasi. Nantinya, bisa melalui dinas terkait anggarannya. Ini semua saya lakukan untuk berkembangnya dapil Limo, Cinere dan Beji,” terang pria yang juga menjabat Bendahara Partai Golkar Depok ini.(hmi)