yamaha-nmax

HABIS LUDES: Petugas Damkar Kota Depok usai menjinakan Si Jago Merah di rumah warga di Jalan Mangga RT 01/05 Kelurahan/Kecamatan Beji, Kecamatan Beji yang ludes terbakar. Foto: retno/radardepok

BEJI – Karena korsleting listrik, Tio Rugun harus merugi sekitar Rp 400 juta. Pasalnya, rumahnya di Jalan Mangga, RT01/05, Kelurahan/Kecamatan Beji ludes terbakar api sampai ke isi rumah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 WIB. Untungnya, rumah tersebut jauh dengan rumah-rumah di sekitarnya.

“Penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 400 juta,” kata Yayan Arianto kepada Radar Depok, Senin, (2/1).

Baca Juga  Pengajian Bulanan untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga

Lebih lanjut, ungkapnya, dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Karena, penghuni rumahnya sedang tidak ada di rumah tersebut. Rumah tersebut, yang berada di areal seluas 300 meter persegi.

“Tujuh unit mobil diturunkan untuk memadamkan api, yang berasal dari Mako ada 3 unit, pos Balaikota ada 1 unit, Cipayung kirim 1 unit, Cinere kirim 1 unit dan Bojongsari kirim 1 unit. Ada sekitar 35 personil pemadam kebakaran,” jelasnya.

Yayan mengungkapkan, begitu mendapatkan informasi, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) pukul 13:12 WIB dan tiba di lokasi pukul 13:30 WIB. Api pun dapat dijinakkan sekitar pukul 14:30 WIB.

“Hambatan yang ditemukan jalan macet dan gang yang cukup sempit. Jadi, mempersulit armada untuk sampai di lokasi,” pungkasnya. (ret)

Baca Juga  SMD dan MMK Puskesmas Tanah Baru