yamaha-nmax

KERJA BAKTI: Ketua LPM Kelurahan Beji Timur, Dedy Juansyah bersama Katar Unit RW 06, jajaran Polsek Beji usai kerja bakti di RTLH milik Eni Nuraeni di Jalan Turi III, RT 01, RW 06.RETNO/RADARDEPOK

BEJI TIMUR – Akhirnya rumah Eni Nuraeni di Jalan Turi III, RT 01/06, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mulai diperbaiki secara total. Perehabannya dengan menggunakan dana Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digelontorkan Pemkot Depok.

Ketua LPM Kelurahan Beji Timur, Dedy Juansyah mengatakan, rumah Eni adalah salah satu dari 14 RTLH yang ada di kawasan Kelurahan Beji Timur. Dan pihaknya akan terus memonitoring rehab seluruh RTLH di Kelurahan Beji Timur.

“Untuk RTLH milik Eni pengelolaannya ditangani secara khusus dengan mencari dana swadaya tambahan oleh pengurus LPM, RT, RW, Katar Unit RW 06 dan masyarakat. Hal itu karena, kondisi rumah yang sudah memprihatinkan dan perlu perbaikan secara total,” jelas Dedy Juansyah kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, dengan ukuran rumah 7×12 meter, jika dilihat dari dana RTLH sebesar Rp 18 juta, maka perbaikan secara total di RTLH milik Eni Nuraeni dinilai tidak akan mencukupi. Tetapi berkat kerja sama dari masyarakat, semoga dalam kurun waktu 14 hari dapat terlaksana dengan baik.

“Kalau prediksi perbaikan membutuhkan sekitar Rp 40 – 50 juta. Maka untuk menutupi, kami adakan swadaya, kerja sama masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Katar Unit RW 06, Faisal menuturkan, pihaknya menyumbangkan tenaga untuk melakukan perbaikan RTLH milik Eni. ”Mudah-mudahan sesuai target kerjaan sekitar dua minggu sudah selesai,” ucapnya.

Selain itu, Pemilik RTLH, Eni Nuraeni mengucapkan syukur atas bantuan dari Pemkot Depok, untuk rehab tempat tinggalnya. Dia mengungkapkan, sudah tinggal di rumah tersebut sejak Tahun 1982.

”Rumah saya belum pernah direhab. Dengan adanya bantuan dari Pemkot Depok jadi ada perbaikan. Karena sebelumnya kondisi bangunan sudah mau ambruk, apalagi musim hujan, selalu bocor,” tandasnya. (ret)