RADAR DEPOK.COM – RW 02, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji akan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Sampah. Ketua RW 02, Nasrudin, mengatakan, tugas dari tim satgas sampah, yakni untuk menindak oknum yang membuang sampah sembarangan di lingkungan RW 02, Kelurahan Beji Timur.

“Akhir bulan ini (Januari 2017), akan kami bentuk (Satgas Sampah),” ucap Ketua RW 02, Nasrudin kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, nantinya, Tim Satgas Sampah akan diisi pengurus RT dan RW serta Karang Taruna (Katar) RW 05. “Di RW 02 terdapat lima RT, jadi nanti akan ada perwakilan dari tiap RT, Karang Taruna RW02 dan tentu pengurus RW 02 yang menjadi anggota di Satgas Sampah,” jelasnya.

Baca Juga  Kelurahan Pondok Cina Stop Kekerasan Anak

Nasrudin menuturkan, tidak ada Tempat Pemungutan Sampah (TPS) liar di lingkungan RW 02. Justru pihaknya memiliki TPS resmi di lingkungan. Namun, ungkapnya, masih saja ada oknum yang membuang sampah di sekitar lingkungannya. Karena itu, sebagai Ketua RW 02, dirinya geram dengan tindakan oknum tersebut.

“Masih ada saja yang buang sampah seenaknya dipinggir jalan. Setiap hari petugas pengambil sampah harus kerja ekstra mengambil sampah yang dibuang sembarangan,” paparnya.

Ia memprediksi oknum pembuang sampah sembarang tersebut berasal dari luar Beji Timur. “Artinya orang-orang yang melintas, lalu membuang sampah di sini. Karena itu, segera kami ingin membuat Tim Satgas Sampah,” tandasnya. (ret)