Sidang perceraian Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung akhirnya memasuki babak final. Selasa (17/1).
Sidang perceraian Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung akhirnya memasuki babak final. Selasa (17/1).

RADAR DEPOK.COM – Sidang perceraian Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung akhirnya memasuki babak final. Selasa (17/1), majelis Hakim Pengadilan Agama Kota Depok telah resmi menjatuhkan talak atas permohonannya cerai yang di ajukan Ustadz Zacky.

Namun sayangnya baik Ustadz Zacky maupun Shinta tak hadir dalam sidang putusan ini. Untuk mendengarkan putusan hakim, kedua pihak sama-sama mewakilkan pada sang kuasa hukum masing-masing.

Dalam persidangan tersebut, majelis hakim membacakan beberapa hal yang menjadi persoalan di dalam kehidupan rumah tangga pasangan yang telah menikah selama enam tahun tersebut.

Salah satu yang di bacakan majelis hakim adalah anggapan Ustadz Zacky Mirza yang menyebut Shinta Tanjung saat merawat buah hati di rasa kurang. “Salah satu persoalannya, pemohon menilai termohon sebagai orang yang tidak dapat mengurus anak dengan baik,” ucap majelis hakim Pengadilan Agama Depok.

Berdasarkan dari beberapa pertimbangan tersebut, akhirnya majelis hakim Pengadilan Agama Depok mengabulkan permohonan yang telah di ajukan Ustadz Zacky atas Shinta. Dengan putusan tersebut, keduanya resmi bercerai.

Baca Juga  Kini SDN Kemirimuka 1 Punya 8 ruangan kelas

Diketahui persidangan ust Zacky Mirza telah berjalan cukup lama, kurang lebih berjalan hampir satu tahun lamanya. “Menjatuhkan talak satu raj’i dalam permohonan talak pemohon, dan Ustadz Zacky Mirza harus memberikan nafkah untuk mantan istrinya dalam masa iddah dan kemudian memberikan nafkah mut’ah yang layak untuk Shinta Tanjung,” putus Majelis Hakim.

Majelis hakim membacakan putusan pemohon dengan memberikan nafkah iddah Rp10.000.000 selama 3 bulan. Selanjutnya di lihat dari segi pengabdian Shinta selama menjadi istrinya Ustadz Zacky, maka pihak pengadilan pun menghukum pemohon dengan nafkah mut’ah sebesar Rp50 juta.

Sedikit informasi, iddah di berikan pada sang suami yang telah menjatuhkan talak cerai pada sang istri selama istri alam masa iddah terhitung tiga kali pada masa haid. Sementara mut’ah adalah nafkah yang di berikan paa istrinya setelah perceraian.
Sementara di ketahui Ustadz Zacky Mirza menikahi Shinta Tanjung pada 8 November 2011 silam. Dari pernikahan mereka di karuniai tiga orang anak yang lucu.

Kuasa hukum Ustaz Zacky Mirza, yakni M. Syafri Noer mengatakan, jika kedua belah pihak tidak mengajukan banding, Uztaz Zacky hanya tinggal mengucapkan ikrar talak.

Baca Juga  Disdagin Targetkan Latih 2.750 Jiwa

“Sidang sudah selesai, tapi ada yang namanya ikrar talak akan disampaikan setelah 14 hari ini jika tidak ada upaya hukum. Baru bisa diajukan ikrar talak. Cukup Ustad Zacky saja di depan majelis, kalau dua-duanya bisa hadir lebih bagus,” tandas M. Syafri Noer yang ditemui usai sidang.

Syafri menambahkan, mengenai keputusan setuju atau tidaknya besaran nafkah iddah, Zacky Mirza-lah yang akan memilih sikap atas besaran nafkah iddah serta mut’ah tersebut.

“Untuk Hal ini kami akan sampaikan terlebih dulu pada klien kami. bersedia kah dia tentang besaran nilainya,” ungkapnya.
Jika besaran nilai iddah serta mut’ah tidak dirasa berat bagi Zacky Mirza, maka pihaknya akan mengajukan banding terkait persoalan tersebut.

“Jika ustaz tidak menerima, maka kami akan mengajukan banding terhadap putusan ini. Namun kalau menerima, maka tak ada banding,” lanjut Syafri Noer.

Hubungan pernikahan ustad Zacky Mirza dan Shinta Tanjung sedang mengalami permasalahan yang cukup hebat, yang mengakibatkan pada gugatan perceraian.

Baca Juga  Beda Racikan, Lain Rasa

Ustaz Zacky Mirza mengajukan talak kepada istrinya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama kota Depok, hal tersebut diungkapkan Humas PA Kota Depok, Suryadi.

Berdasarkan kabar yang beredar, Ustad Zacky menceraikan sang istri karena ia tidak diizinkan untuk melakukan poligami oleh istrinya yang dinikahi pada 8 November 2011 lalu. “Ya kalau isi gugatannya saya enggak bisa kasih tau, karena sudah masuk materi gugatan.Tapi secara garis besar ada masalah perselisihan yang tak kunjung selesai di antara keduanya,” kata Suryadi. (ade)

Kisah Cinta Ustadz Zacky Mirza dengan Shinta Tanjung
Ustadz Zacky Mirza menikahi Shinta Tanjung pada 8 November 2011 di ‎Cianjur, Jawa Barat
Dari pernikahan mereka di karuniai tiga orang anak
Hubungan pernikahan ustad Zacky Mirza dan Shinta Tanjung sedang mengalami permasalahan yang cukup hebat, yakni diisukan Zacky Mirza hendak poligami yang mengakibatkan pada gugatan perceraian.
Ustaz Zacky Mirza mengajukan talak kepada istrinya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama kota Depok