RAMA/RADAR DEPOK BERTERIMA KASIH: Kediaman Samin (ketiga kiri), di RT01/08 Kelurahan Sukmajaya didatangi Juanah Sarmili (kedua kanan), untuk melihat rumah Samin yang telah direhab.
yamaha-nmax

 

BERTERIMA KASIH: Kediaman Samin (ketiga kiri), di RT01/08 Kelurahan Sukmajaya didatangi Juanah Sarmili (kedua kanan), untuk melihat rumah Samin yang telah direhab. Foto: Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.CPM – Samin dan istri nampak kaget dengan kehadiran Juanah Sarmili (JS). Politikus DPRD Kota Depok asal dapil Kecamatan Sukmajaya itu datang ke kediman Samin, di RT01/08 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya guna melihat hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Samin menyampaikan terima kasih atas perbaikan rumahnya yang diperjuangkan Juanah lewat program aspirasinya. “Kini rumah saya sudah bagus. Terima kasih bu Juanah atas bantuannya,” ucap Samin.

“Saya nggak tahu harus bilang apalagi. Mudah-mudahan ibu selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusan sama Allah,” tutur Samin yang terlihat terharu atas kedatangan Juanah.

Kepada keluarga Samin, Juanah berpesan agar rumah yang sudah diperbaiki dijaga dan dirawat. “Rawat rumah ini dengan baik ya pak. Saya sebagai anggota dewan hanya memperjuangkan. Semoga bermanfaat dan (kondisinya) bisa bertahan lama,” kata Juanah.

Politikus Fraksi Partai Golkar ini mengingatkan kepada Samin untuk selalu berjuang dalam menjalani hidup. “Biar pun kerja nggak pasti, tapi bapak harus terus mencari nafkah untuk anak dan istri. Jangan pernah menunggu dan berharap bantuan dari orang lain,” pesan Juanah yang didampingi Ketua Pekkel Golkar Kelurahan Sukmajaya, Sumantri.

Juanah melanjutkan, rehab RTLH merupakan salah satu program pemerintah, dalam mengentaskan rumah tidak layak. Melalui program tersebut, kata dia, ekonomi warga diharapkan semakin baik.

“Sekarang tinggal bagaimana Pak Samin memajukan ekonomi keluarga. Pemerintah sudah memberikan bantuan lewat program RTLH,” tandas Juanah. (ram)