FERDIAN/RADAR DEPOK LOKASI: Kantor Kelurahan Sawangan Baru yang berlokasi di Perumahan Permata Sawangan, Jumat (13/1).

 

LOKASI: Kantor Kelurahan Sawangan Baru yang berlokasi di Perumahan Permata Sawangan, Jumat (13/1). Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Rotasi yang baru-baru ini dilaksanakan Pemkot Depok, memaksa beberapa posisi di Kelurahan Sawangan Baru jadi kosong. Posisi Sekretars Kelurahan (Sekel) dan Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) yang sebelumnya ada, kini kosong.

Lurah Sawangan, Suhari mengatakan meski harus menerima semua keputusan, tetapi pihaknya sangat berharap adanya pengisian di beberapa tempat di Kelurahan Sawangan Baru yang kosong.

“Kekosangan yang ada memang sangat dirasakan. Saat ini tidak ada Sekel dan Kasi Ekbang di Kantor Kelurahan. Peran dari posisi tersebut sangat penting,” jelas Suhari.

Menurut dia, pelayanan di Kantor Kelurahan Sawangan Baru ramai tiap harinya. Intensitas pelayanan yang tinggi menurut  dia, menjadi salah satu alasan mengapa pengisian pejabat di kelurahanya menjadi penting untuk segera dilaksanakan.

“Sementara Sekel dan Kasi kosong, kegiatan di Kelurahan Sawangan Baru sangat banyak. Ketika ada kegiatan yang berlangsung bersamaan, maka tidak ada yang membackup,”  ungkap dia.

Praktis kata Suhari, dengan kekosangan pejabat di Kelurahan Sawangan Baru, membuat satu Kasi merangkap pekerjaan lainnya. Akibatnya efisiensi waktu kerja semakin bertambah

Dia mengungkapkan, dengan posisi yang lengkap di dalam struktur Kelurahan Sawangan Baru, pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan akan lebih efektif.

“Kami tentunya ingin memiliki struktur yang lengkap. Harapanya segera mampu kekosongan yang ada di Kantor Kelurahan Sawangan Baru,” tukas dia. (bry)