INDAH/RADAR DEPOK HEBAT: Siswa SDN Cilodong 1 memamerkan piala yang diraih dalam ajang FLS2N tingkat Kecamatan Cilodong tahun 2016.
HEBAT: Siswa SDN Cilodong 1 memamerkan piala yang diraih dalam ajang FLS2N tingkat Kecamatan Cilodong tahun 2016. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SDN Cilodong 1 tengah mempersiapkan diri mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Cilodong yang dijadwalkan digelar Maret 2017.

Sekolah yang terletak di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 39, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, akan mengikuti empat perlombaan. Menyanyi, menari, baca puisi dan pidato.

“Kita sedang persiapan FLS2N tingkat kecamatan untuk Maret,” kata Kepala SDN Cilodong 1, Rosanah Nurdiani, kepada Radar Depok.

Saat ini, sambung Rosanah, sudah mulai proses penyeleksian dari beberapa kelas. Diutamakan kelas III dan IV, karena dianggap sudah bisa baca tulis dengan lantang dan siap tampil.

“Tahapan seleksi di kelas kita pilih anak yang berbakat. Kelas III dan IV karena mereka sudah bisa baca tulis dengan bagus, termasuk vokalnya,” katanya.

Selain seleksi siswa, pembina lomba tengah menyiapkan materi pidato, puisi, dan lagu dengan mencari bahan di internet dan buku.

“Pembelajaran dari mana saja. Sesuai dengan lomba. Mental siswa yang akan ikut lomba juga disiapkan dengan baik,” kata Rosanah. (cr1)