PEBRI/RADAR DEPOK SEMAKIN LENGKAP: Ini adalah bangunan yang lantai 2-nya adalah hasil pembangunan dari dana senilai Rp1,2 miliar yang berasal dari APBD Kota Depok Tahun 2016.

 

SEMAKIN LENGKAP: Ini adalah bangunan yang lantai 2-nya adalah hasil pembangunan dari dana senilai Rp1,2 miliar yang berasal dari APBD Kota Depok Tahun 2016. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Di Kecamatan Cilodong tahun ini, tidak hanya SDN Kalibaru 6 saja yang memiliki gedung baru. Tetapi, SDN Cilodong 1 di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Km. 39, Kecamatan Cilodong juga memiliki ruang kelas baru (RKB). Dengan anggaran senilai Rp 1.257.729.100, SDN Cilodong 1 dibuatkan enam RKB dan satu ruang umum.

Kepala SDN Cilodong 1, Rosanah Nurdiani mengatakan, enam RKB dan satu ruang umum tersebut berada di lantai 2. Dengan penambahan tersebut, kini SDN Cilodong 1 sekarang memiliki 12 ruang kelas. Jadi, enam ruang kelas di lantai 1 dan enam ruang kelas di lantai 2. Tetapi, enam ruangan di lantai 2 masih kosong meubelernya, jadi belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Pengerjaannya tepat waktu, yakni 112 hari, yakni jika dihitung jangka waktunya dari 5 September – 25 Desember, dan sumber dananya dari APBD 2016,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rosanah menuturkan, meskipun begitu, tetapi SDN Cilodong 1 masih dua sift jam belajar, yakni pagi dan siang. Untuk kelas yang masuk siang adalah siswa kelas III dan IV. Jumlah rombongan belajar (rombel) di SDN Cilodong 1, ada 18 rombel. “Tentunya sanga tmerasa terbantu dengan adanya penambahan ruang kelas, jadi sarana dan prasarana lebih lengkap,” terangnya.

Untuk kedepannya, Rosanah juga ingn ada penambahan ruang pendukung lainnya. Karena, ada satu rumah dinas dibagian belakang sekolah, yang bisa dialihfungsikan menjadi ruang yang lebih berguna. Misalnya, bisa dibuat kantin, ruang lab dan juga ruang kelompok kerja guru (KKG). Karena, SDN Cilodong 1 adalah sekolah inti.

“Semoga ini menjadi sesuatu yang baik di tahun 2017, dengan semakin baiknya sarana dan prasarana. Sebagai salah satu motivasi guru dan siswa untuk terus memajukan dunia pendidikan,” terangnya. (peb)