Foto: Indah/Radar Depok HASIL SWADAYA: Musala Nurul Ilmi di SDN Mekarsari 2 hampir selesai dibangun.
yamaha-nmax
HASIL SWADAYA: Musala Nurul Ilmi di SDN Mekarsari 2 hampir selesai dibangun. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SDN Mekarsari 2 menggelar syukuran atas hampir selesainya pembangunan Musala Nurul Ilmi. Dana pembangunan berasal dari swadaya orangtua siswa, kotak amal setiap Jumat, alumni, dan penjualan voucher amal.

“Alhamdulillah pembangunan musala hampir selesai. Ini berkat bantuan dari berbagai pihak. Dari masyarakat, orangtua murid, kotak amal, alumni, dan penjualan voucher amal,” kata Kepala SDN Mekarsari 2, Edah Jubaedah, saat ditemui di kantornya Komplek Asuransi Jasindo, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Pengumpulan dana pembangunan dilakukan selama kurang lebih lima bulan. Didirikannya musala, kata Edah, bertujuan untuk meningkatkan keimanan anak. Berfungsi untuk salat wajib lima waktu, salat sunah, praktek salat mata pelajaran agama Islam, dan mengaji.

Meski belum sempurna, musala sudah mulai terpakai. Pihak sekolah mewajibkan siswa kelas VI menunaikan ibadah Salat Duha. Sedangkan yang masuk siang, kelas III dan IV menunaikan Salat Zuhur dan Ashar berjamaah secara bergantian.

“Salat Duha sudah berjalan khusus untuk kelas VI. Paling yang masuk siang biasanya jamaah Salat Zuhur dan Ashar,” kata Edah.

Pihak sekolah berencana mengadakan program Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) untuk seluruh siswa setelah musala rapi. Bagi yang masuk pagi hari maka mendapat giliran TPA pada jam sore. Sedangkan yang masuk siang TPA di pagi hari.

Setelah pembangunan musala selesai, pihak sekolah mempunyai rencana untuk membangun fasilitas lain guna menunjang proses belajar mengajar. “Selanjutnya akan dibangun perpustakaan, wc tambahan, dan ruang kelas baru (RKB),” kata Edah. (cr1)