DICKY/RADARDEPOK SIDAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memeriksa kelengkapan atribut pegawai ASN Kota Depok, sebelum melaksanakan apel pagi di halaman Balaikota Depok, kemarin.
yamaha-nmax

 

SIDAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memeriksa kelengkapan atribut pegawai ASN Kota Depok, sebelum melaksanakan apel pagi di halaman Balaikota Depok, kemarin. Foto : Dicky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Tidak seperti biasanya, saat akan melaksanakan apel pagi yang rutin digelar Senin. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengelilingi lapangan upacara yang telah dipenuhi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kemarin.

Pradi tampak serius memeriksa seluruh barisan pegawai dan sesekali melihat kelengkapan ASN, sambil berbincang tentang kesiapan dan kondisi kesehatan pegawai sebelum melaksanakan aktifitas menjalankan tugas yang sudah menjadi tanggungjawabnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pemeriksaan atribut pegawai ASN guna mengetahui kedisiplinan pegawai tercermin dari atribut pakaian yang digunakan. Apabila dari atribut yang dia kenakan tidak disiplin, bukan tidak mungkin akan berimbas kepada pekerjaan dan beberapa hal lainnya. Namun, dia bersyukur ASN Pemkot Depok memiliki kedisiplinan tinggi. “Alhamdulillah ASN Depok menggunakan atribut sesuai peraturan yang ditetapkan Pemkot Depok,” ujar Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Selain atribut, sambung Pradi kedisiplinan ASN tercermin dalam kehadiran mereka tepat waktu ke tempat kerja. Dia menekankan, kedisiplinan pegawai diperlukan dalam membantu menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan visi dan misi Kota Depok. Apabila pegawai tidak disiplin, pelayanan Pemkot Depok akan menjadi terganggu.

Dia meminta, ASN dapat bekerja sesuai dengan tupoksi dan tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan sehingga berbenturan dengan hukum. Pegawai harus mengambil hikmah dari sejumlah peristiwa yang menimpa pemerintahan di kota lain. Pradi tidak ingin, hal tersebut dialami ASN Pemkot Depok. “Kami ingin pegawai bekerja cerdas, bekerja sesuai dengan koridor tugas mereka,” terang Pradi.

Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin menuturkan, pemeriksaan atribut pegawai merupakan kegiatan yang akan rutin dilaksanakan Pemkot Depok. Dalam pemeriksaan tersebut, dia tidak menemukan ASN yang melanggar dalam pengguan atribut yang telah diterapkan di Pemkot Depok.

Dudi mengatakan, apabila ada ASN yang tidak mengenakan atribut yang tidak sesuai, dia akan memberikan teguran dan membina ASN guna tidak mengulangi perbuatannya. Hal itu. “Kedisiplinan ASN secara tidak langsung gambaran dari ciri prilaku ASN, baik dalam diri pribadi maupun dalam pekerjaan,” ucap Dudi. (dic)