Foto: RickyRadar Depok DEMI MASYARAKAT: Posyandu Kemuning Kampung Kalimanggis, RW09 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, kemarin dinilai dalam Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Cimanggis 2017.
yamaha-nmax

 

DEMI MASYARAKAT: Posyandu Kemuning Kampung Kalimanggis, RW09 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, kemarin dinilai dalam Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Cimanggis 2017. Foto: RickyRadar Depok

Kecamatan Cimanggis Gelar Lomba Posyandu 2017

Membuka lembaran baru di 2017, PKK Kecamatan Cimanggis langsung memulai program dengan mengadan Lomba Posyandu tingkat Kecamatan di enam perwakilan posyandu kelurahan.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Lurah Harjamukti, Lamin, beserta istri, kader PKK dan seluruh kader Posyandu Kemuning menyambut dengan hangat tim penilai yang dipimpin Ketua TP Kecamatan Cimanggis, Dewi Kusrini yang turut ditemani Camat Cimanggis, Henry Mahawan.

“Kami dalam penilaian Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Cimanggis 2017,” kata Dewi Kusrini usai menyapa seluruh kader.

Tim penilai akan roadshow di enam kelurahan, dan tiap hari dua kelurahan disambangi. Sedangkan jadwalnya, pada 24 Januari di Posyandu Kemuning RW09 Harjamukti dan Posyandu Sehati RW05 Curug. Kemudian, di 26 Januari akan menilai Posyandu Anyelir RW06 Pasirg Gunung Selatan dan Posyandu Garuda 1 di RW01 Tugu.

“Hari terakhir di tanggal 31 Januari kami akan ke Posyandu Bhineka RW14 Mekarsari dan Posyandu Mawar RW03 Kelurahan Cisalak Pasar,” kata Dewi.

Indikator penilaian yakni kegiatan yang menjadi tupoksi posyandu hingga administrasinya. Juga seluruh posyandu yang dinilai merupakan posyandu terintegrasi, karena seluruh posyandu yang ada di Kota Depok sudah harus terintegrasi.

Ia berharap, kegiatan posyandu dan kadernya dapat terus aktif, terutama dalam pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita. Kemudian, regenerasi kader posyandu juga perlu dilakukan.

“Dari lomba ini kader dapat semakin baik, cerdas dan bertanggungjawab. Keaktifan dan kelengkapan administrasi tidak hanya saat lomba tetapi juga dapat diaplikasikan dalam kegiatan harian posyandu itu sendiri,” harap Dewi.

Bagi pemenang lomba, PKK Kecamatan Cimanggis pun menyiapkan reward berupa uang pembinaan dan tropi. Selain itu, memiliki kebanggaan untuk mewakili kecamatan ditingkat Kota.

Ketua PKK Kelurahan Harjamukti, Yayah Rogayah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari rombongan dan tim penilai. Juga kepada kader posyandu dan seluruh mitra PKK yang turut membantu agar posyandu di Kelurahan Harjamukti bermanfaat untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada pihak kelurahan, RT, RW yang telah membantu kegiatan kami selama ini,” ucap Yayah. (*)