Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Metropolis Semalam Konser Peduli Aleppo Rp304 Juta

Semalam Konser Peduli Aleppo Rp304 Juta

0
Semalam Konser Peduli Aleppo Rp304 Juta
Febrina/Radar Depok BERIKAN BANTUAN : Salah satu sponsor kegiatan donasi untuk Aleppo, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses turut memberikan bantuan.
BERIKAN BANTUAN : Salah satu sponsor kegiatan donasi untuk Aleppo, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses turut memberikan bantuan. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM–Konser kemanusiaan peduli Aleppo digelar di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Ahad (15/1). Sedikitnya 5 ribu orang memadati ruangan yang telah disediakan panitia. Dalam semalam konser terkumpul sekitar Rp304 juta.

“Penanggulangan bencana memang merupakan salah satu dari lima pilar kegiatan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, melalui konser kemanusiaan ini kami turut serta menjadi bagian,” ujar Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli kepada Radar Depok.

Sunarto menambahkan, adapun lima Pilar LAZ Zakat Sukses yaitu Peduli Pendidikan, Peduli Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, Peduli Dakwah, dan Penanggulangan bencana. Untuk penanggulangan bencana, LAZ Zakat Sukses lebih fokus kepada anak-anak pasca bencana.

Selain mengirimkan tim psikologi anak, LAZ Zakat Sukses menyediakan tas dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak. Beberapa kegiatan bantuan untuk anak-anak pasca bencana antara lain banjir pandeglang, kebakaran Kampung Lio Depok, banjir Garut, Aceh dan Bima.

“Mereka masih membutuhkan bantuan dari manapun, baik berupa harta maupun jiwa. Kami siap menyalurkan donasi untuk masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kami juga mengajak anak-anak muda untuk menjadi relawan zakat,” ungkapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang ikut hadir mengatakan, atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah Kota Depok, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Melalui konser kemanusiaan peduli Aleppo, mari berbagai dengan saudara kita. Seorang muslim tidak akan tinggal diam jika ada saudaranya yang sakit. Semoga apa yang dialami oleh muslim di Aleppo segera berakhir. Kota Depok sebagai kota yang religius ini juga akan dapat diwujudkan. “Mari bersama-sama saling peduli, Allah swt pasti akan membalas perbuatan baik kita jika berbuat baik,” tutup Pradi.(ina)