RICKY/RADAR DEPOK MONITOR-MONITOR: Anggota Koramil Cimanggis, Sertu Sugiman, Pam Rute VVIP di terowongan Tol Jagorawi, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.
yamaha-nmax

 

MONITOR-MONITOR: Anggota Koramil Cimanggis, Sertu Sugiman, Pam Rute VVIP di terowongan Tol Jagorawi, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. Foto: Ricky/Radar Depok

Koramil Cimanggis Tambah Pam Rute RI-1 dan 2

Demi meningkatkan keamanan, Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Cimanggis menambah titik pengamanan rute VVIP RI-1 dan RI-2, yang semula tiga menjadi tujuh titik di jembatan yang melintang di Tol Jagorawi.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Danramil Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiyono, menjelaskan, penambahan Pam rute VVIP dilakukan mengingat titik fokus pam, yakni jembatan yang ada di Tol Jagorawi , terutama yang berada di wilayah teritorial Koramil Cimanggis lebih dari tiga titik.

“Kami menyesuaikan jumlah jembatan dan personil, saat ini penambahannya 4 titik. Jadi totalnya tujuh titik,” kata Hari kepada Radar Depok.

Rute Pam personil Koramil Cimanggis dilakukan sepanjang 6 Km di jalur Tol Jagorawi, yakni dari KM 14 hingga KM 20. Sedangkan untuk Pengamanan di lakukan 1×24 jam, ketika RI-1 dan RI-2 melintas untuk melaksanakan aktivitas kenegaraan.

“Selama melintas anggota kami standby 24 jam. Di samping menjalankan aktifitas lain dari pimpinan,” terang Danramil.

Hari mengapresiasi apa yang dilakukan anggota personilnya dalam mengemban tugas Pam Rute VVIP RI-1 dan RI-2, karena tanpa kenal lelah senantiasa melaksanakan amanah tersebut dengan tulus ikhlas.

“Kita ketahui, ketika di lapangan tidak hanya panas, hujan pun tetap mereka melaksanakan tugas. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang mereka berikan dalam menjalankan tugas,” kata Hari.

Babinsa Mekarsari, Sertu Sugiman salah satu yang mendapat amanat Pam Rute VVIP RI-1 dan RI-2 mengaku bangga dengan tugas tersebut. Sebab, Pam ini mengawal simbol negara dalam menjalankan tugas kenegaraan.

“Kami anggota Koramil Cimanggis siap mengemban tugas tersebut,” lantang Sertu Sugiman. (*)