Foto: Dian/Radar Depok TUNJUKAN : Salah satu pengguna sepatu roda yang sudah profesional.
yamaha-nmax
TUNJUKAN : Salah satu pengguna sepatu roda yang sudah profesional. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Olahraga sepatu roda saat ini menjadi trend di kalangan anak-anak. Olahraga yang pernah ngetop di era 90-an kali ini membooming kembali dan menjadi berkah untuk sebagaian lapisan penjual sepatu roda.

Salah satunya penjual sepatu roda yang mangkal di Margonda, Fransyah Putra mengatakan, peningkatan penjualan cukup baik sekali, karena saat ini banyak sekali model baru yang keluar.

Menurut dia, sebenarnya tren sepatu roda sudah mulai muncul sejak tahun 2016 lalu, tapi puncaknya terjadi Januari 2017 awal hingga sekarang. Harga sepatu roda kini masih tergolong cukup mahal, pembeli harus mengeluarkan uang Rp 110 ribu untuk kualitas biasa saja dan sekitar Rp 350 ribu untuk sepasang sepatu roda dengan kualitas terbaik.

“Untuk sekarang harga semakin variatif sekali, ada yang paling murah dan ada juga yang paling mahal kami melihat dari segi brand saja,” ucapnya kepada harian Radar Depok, kemarin.

Seperti halnya pengguna sepatu roda Ririn Natasya. Dia mengaku, membeli sepatu roda bukan hanya mengikuti tren semata melainkan juga bisa berolahrga dan bermain-main. Walaupun tidak sembarangan dalam bermain sepatu roda ini. “Saya beli karena ingin bermain sepatu roda juga kayak teman-teman dan juga ingin berolahraga,” katanya.

Sementara itu, Pengcab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Depok, Hari Hengky Irawan menytakan, sekarang ini memang tren sepatu roda sedang booming. Ini sangat membantu untuk mencari atlet berpotensi yang nantinya akan dilakukan pembinaan menjadi profesional.

“Saya malah senang. Ambil positifnya. Dan Saya malah dibantu dengan adanya pedagang sepatu roda. Tinggal nanti saya mampir ke kecamatan atau wilayah untuk menyosialisaskani olahraga sepatu roda ini,”pungkasnya (dia)