yamaha-nmax

RADAR DEPOK.COM – Rencana rotasi Alat Kelengkapan Dewan di tubuh DPRD Kota Depok, Februari nanti, mendapat tanggapan dari sejumlah ketua partai politik di Kota Sejuta Maulid ini.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir misalnya. Ia mengatakan bila  akan menyerahkan urusan ini ke musyawarah antar fraksi di DPRD Kota Depok.

“Intinya kami duduk bareng dengan parpol lain. Biasanya mekanisme sesuai jumlah anggota,” kata Hafid, kepada Radar Depok, kemarin.

Untuk diketahui, di Fraksi PKS sendiri, kini mengemban jabatan sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) yang diemban oleh Tengku Farida Rachmayanti. “Kami serahkan lewat jalur musyawarah saja,” beber dia.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno berpendapat bahwa rotasi alat kelengkapan, akan dilakukan lewat jalur musyawarah sesuai tata tertib berlaku.

“Berbicara alat kelengkapan dewan sah-sah saja. Ini perlu ada komunikasi dengan permusyawaratan semua fraksi. Partai siapa pun itu punya potensi duduk di alat kelengkapan,” kata Igun.

Kata Igun, sejauh ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan parpol dan fraksi. Langkah ini sebagai bentuk pertemanan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama wakil rakyat.

“Dengan frkasi dan partai kita komunikasi dan berhubungan baik. Kalau penetapan PAN dimana saja. Kedepan masih belum dibicarakan rotasi atau bagaimana ?,” tutup Igun. (irw)