yamaha-nmax

 

Hamzah. Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok. Foto: Dok.Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Wakil Ketua Komisi A Hamzah, siap maju menjadi Ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI ) Kota Depok. Tetapi, itu jika memang ada aturannya anggota DPRD boleh mencalonkan diri sebagai Ketua KONI .

Dirinya mengatakan, merujuk pada aturan calon Ketua KONI yang bisa berasal dari profesi apa saja, dirinya siap maju jika memang di butuhkan untuk memajukan olahraga di Kota Depok.

“Kalau memang pikiran dan sumbangsih saya bisa bermanfaat, kenapa tidak saya maju. Tetapi, itu semua balik lagi, jika pertauran yang di tetapkan memperbolehkan anggota DPRD duduk sebagai calon Ketua KONI Kota Depok,” ujarnya

Hamzah menambahkan, kalau aturan itu memperbolehkan, dirinya akan membangkitkan dunia olahraga mulai di pengurus cabang olahraga, pembinaan, atlet, dan sarana prasarana latihan yang harus di maksimalkan.

“Jika memeang di bolehkan saya maju, jika tidak saya tidak akan memaksakan. Banyak hal yang harus di benahi yang terutama adalah fasilitas latihan dan juga apresiasi atlet yang sudah beprestasi, baik yang masih aktif atau tidak, “ katanya.

Lebih lanjut Hamzah menilai, dunia olahraga di Kota Depok, saat ini terlihat redup. Dan hal seperti ini, harus di bangkitkan bersama-sama dengan orang-orang yang memang ada rasa kepedulian terhadap dunia olahraga.

“KONI Kota Depok, butuh orang yang memiliki jiwa olahrga, mengerti tentang olahrga, dan memang lahir sebagai olahragawan. Dengan ketiga hal tersebut, kemungkinan akan mampu membangkitkan dunia olahraga,” jelasnya

Menururtnya, saat ini KONI Kota Depok harus ada pembenahan, yang dapat menutupi kekurangan dari dua periode lalu. Dengan harapan, semua pencinta olahraga bekerja sama dengan membangun olahraga di Kota Depok menjadi lebih baik.

“Setiap orang punya kekurangan, begitupula organisasi. Nantinya di kepengurusan yang baru, harus belajar dari kekeurangan tersebut,” katanya. (dia)