RICKY/RADAR DEPOK SINERGI: Tiga pilar Kecamatan Cimanggis usai melaksanakan salat berjamaah di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar.

 

SINERGI: Tiga pilar Kecamatan Cimanggis usai melaksanakan salat berjamaah di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar. Foto: Ricky/Radar Depok

Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Cimanggis

Selain menjaga kondusivitas di wilayah, tiga pilar di Kecamatan Cimanggis bertekad mengawal jalannya penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017 di enam kelurahan.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

2016 telah berakhir, dan realisasi usulan Musrenbang 2015 pun sudah selesai masa pekerjaannya, baik infrastruktur maupun non fisik di kelurahan. Di 2017 ini, selain menunggu pengerjaan dari usulan Musrenbang 2016 dan pagu anggaran lainnya, tiap kelurahan yang ada di Kota Depok akan mengadakan Musrenbang 2017.

Karenannya, tiga pilar Kecamatan Cimanggis, menyatakan kesiapannya dalam mengawal penyelenggaraan Musrenbang tingkat kelurahan di Kecamatan Cimanggis.

“Pada dasarnya, kami siap mengawal jalannya perencanaan pembangunan. Salah satu bentuknya adalah memberikan panduan terkait Juklak Juknisnya dan datang langsung saat pelaksanaan musrenbang,” kata Camat Cimanggis, Henry Mahawan.

Di Kecamatan Cimanggis sendiri terdapat enam kelurahan, kata suami Dewi Kusrini ini, untuk Kelurahan Cisalak Pasar 24 Januari di aula kelurahan, Pasir Gunung Selatan akan dilaksanakan 25 Januari di aula kantor kelurahan, Mekarsari 26 Januari di aula kantor kelurahan, Curug 28 Januari di aula kantor Kelurahan.

“Untuk Tugu 27 Januari di puncak Bogor dan Harjamukti 25 Februari di Gedung Taman Rekreasi Wiladatika,” kata Camat.

Sedangkan, untuk Musrenbang tingkat kecamatan akan dilaksanakan setelah seluruh kelurahan selesai melaksanakan Musrenbang, yakni 2 Februari di aula kantor kecamatan. Ia berharap agar Musrenbang dapat menjadi momen untuk memajukan lingkungan, baik infrastruktur dan non fisiknya, selain itu sebagai ajang silaturahmi seluruh stakeholder di tiap wilayah.

“Semoga dapat berjalan lancar dan usulan yang masuk berkualitas dan memang menjadi prioritas di tiap lingkungan,” pungkasnya.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiyono, menyambut baik penyelenggaraan Musrenbang, disamping baru pertama kali ikut serta, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Karena tiap Musrenbang dihadiri seluruh RT dan RW di tiap kelurahan. Kalau teknisnya, pastinya Babinsa akan ditempatkan saat acara,” kata Hari. (*)