RADAR DEPOK.COM – Penanaman ribuan Pohon Durian di Kelurahan Duren Seribu (Duser) akan terus berlanjut. Rencananya di bulan Januari 2017, kegiatan penanaman 1.500 pohon akan dilakukan di Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Duser.

Lurah Duser, Ade Ahyadi mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan observasi lahan yang akan menjadi tempat penanaman Pohon Durian. Rencananya, ribuan pohon yang akan ditanam ini merupakan hasil sumbangan sebuah perusahaan di Kelurahan Duser.

“Saya bersama Camat Bojongsari telah melihat lahan yang akan ditanami Pohon Durian. Hingga saat ini, kami masih menuggu kesiapan pihak penyumbang menyalurkan seluruh Pohon Durian tersebut,” terang dia.

Lebih lanjut menurut dia, penanaman Pohon Durian merupakan salah satu upaya membuat Kelurahan Duser sebagai ikon Buah Durian di Kota Depok.

Baca Juga  Tiga Pohon Pemerintah di Depok Tumbang

“Sebetulnya tidak hanya Kelurahan Duser, tetapi Camat Bojongsari juga berencana menanam pohon di enam kelurahan  lainnya. Seperti sumbangan 1.500 Pohon Durian. Rencananya 1.000 Durian akan ditanam di Kelurahan Duser, dan sisanya 500 dibagi keenam kelurahan lainnya,” ujar dia.

Kegiatan penanaman pohon ini, sambung dia juga merupakan kelanjutan penanaman pohon yang telah dilakukan pertama kali di tahun lalu.

“Sekitar 500 pohon telah di tanam di 11 RW yang ada di Kelurahan Duser. Diharapkan, nantinya seluruh rumah memiliki satu Pohon Durian,” harap dia.

Selain menyiapkan pohon, pihaknya juga sedang melakukan persiapan membuka warung  PKK, yang nantinya akan menjual olahan produk dari Durian. Rencananya, warung PKK akan dibuka tidak jauh dari Kantor Kelurahan Duser.

Baca Juga  PLN UIP2B JAMALI Tanam 1.200 Pohon di Krukut

“Olahan hasil Durian saat ini yang sudah ada dodol, kripik durian  dan krupuk durian. Kami akan menjual seluruh produk tersebut di warung PKK,” tutup dia.(bry)

Tentang  Penanaman Pohon Durian di Kelurahan Duser

  • 500 Pohon Durian sudah ditanam.
  • 500 Pohon Durian akan ditanam.
  • Lokasi penanaman Pohon Durian Tahap ke Dua di Jalan Kasiba Lasiba.
  • Tidak hanya Duser, Kecamatan Bojongsari juga akan mengambil Durian sebagai ikon.
  • Kelurahan juga meyiapkan Warung PKK sebagai sarana penjualan produk olahan Durian.