yamaha-nmax

KOMPAK: Ketua LPM Kelurahan Kukusan, Suaip tampak kompak dengan kepengurusan di Kelurahan Kukusan.RETNO/RADARDEPOK

TANAH BARU – Kelurahan Kukusan bersama LPM, Karang Taruna, RW, RW selalu kompak berkumpul bersama. Tidak hanya di Kantor Kelurahan Kukusan, tetapi juga rutin berwisata bersama untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Ketua LPM Kelurahan Kukusan Suaip, mengatakan, delapan RW, 47 RT, 96 pengurus posyandu dan 24 pengurus PKK di Kelurahan Kukusan belum lama ini mengadakan wisata bersama ke Pantai Legon Prima, Anyer.

“Seluruh jajaran di Kelurahan Kukusan, termasuk Karang Taruna Unit RW yang berjumlah 48 orang ditambah lagi dari staf kelurahan yang berjumlah 12 orang,” katanya.

Lebih lanjut, sambungnya, dalam kesempatan tersebut, Ketua LPM Kukusan menuturkan, mempererat tali silaturahmi penting diadakan di wilayah. Agar, dapat mendukung pembangunan yang ada di suatu wilayah. Selain juga pergi berwisata bersama dapat menghilangkan kejenuhan bekerja sehari-hari.

“Pada Februari 2017 akan diadakan pemilihan Ketua RW dan RT di Kelurahan Kukusan. Jadi wisata bersama kemarin juga sebagai perpisahan dengan para pengurus RT dan RW di lingkungan yang lama,” paparnya.

Suaip menghimbau, apabila mendapat kepercayaan dari warga masyarakat, untuk menjadi Ketua RT atau RW, jangan ada yang menolak.

“Karena, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, untuk membangun Kukusan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03/02, Nana mengungkapkan, diadakan sarana silaturahmi dari kelurahan Kukusan sangat bermanfaat. Sehingga dapat saling kenal dan semakin akrab menjalin kekeluargaan antara pengurus baik, tingkat RT, RW, kader PKK, LPM, Karang Taruna, FOKUS dan staf kelurahan.

“Saya sangat terkesan, semoga bisa terus ditingkatkan lagi, silaturahmi seperti ini (wisata bersama),” tandasnya. (ret)