Foto: Ist/Radar Depok BANGGA: Rana Aqila Karim dan Naura Nevitha A mendapatkan penghargaan dari sekolah, usai menjadi juara pada Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) Pertama tingkat Sekolah Dasar, yang berlangsung di Kota Tangerang.
yamaha-nmax

 

BANGGA: Rana Aqila Karim dan Naura Nevitha A mendapatkan penghargaan dari sekolah, usai menjadi juara pada Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) Pertama tingkat Sekolah Dasar, yang berlangsung di Kota Tangerang. Foto: Ist/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Dua siswa SD Nasional Plus Tunas Iblam Kota Depok, Rana Aqila Karim meraih medali perak dan Naura Nevitha A meraih medali Merit dalam lomba Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) Pertama tingkat Sekolah Dasar (SD), berlangsung di Kota Tangerang.

Pembimbing dan guru Sains SD Nasional Plus Tunas Iblam Depok, Hadi Wahyudi mengatakan, OMSI merupakan ajang olimpiade tingkat nasional dan sangat bergensi. Maka, atas diraihnya dua kategori medali tersebut sekolah mengaku bangga atas prestasi tersebut.

“Ini sebagai sebuah kebanggaan buat kami. Karena SD Nasional Plus Tunas Iblam Depok, sudah menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN),” ungkap Hadi kepada Radar Depok.

Hadi menilai, keberhasilan siswanya ini tentunya berkat kerja keras dalam bimbingan belaajar yaang selama ini diterapkan. Semangat anak didiknya pun tidak pernah putus asa. Bahkan, sangat antusias menyambut olimpiade Matematika dan sains. Padahal, lomba sains ini diikuti dari berbagai sekolah di Jabodetabek.

“Kami harap siswa bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini. Karena OMSI ini jadi ajang bergengsi di tingkat nasional,” pungkasnya. (gun)