FERDIAN/RADAR  DEPOK JANGAN DICONTOH: Salah satu warga, Mahfudin Abe mengamankan pelajar SMP yang tawuran menggunakan celurit di Jalan Raya Sawangan, Kamis (12/1).
yamaha-nmax

 

JANGAN DICONTOH: Salah satu warga, Mahfudin Abe mengamankan pelajar SMP yang tawuran menggunakan celurit di Jalan Raya Sawangan, Kamis (12/1). Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Aksi tawuran tawuran SMP di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan/Kecamatan Sawangan dibubarkan warga setempat, Kamis (12/1). Dari sekian banyak siswa yang tawuran, tiga orang yang berlari dari kejaran akhirnya berhasil ditangkap.

Salah satu warga yang menangkap para siswa tawuran tersebut, Mahfudin Abe mengatakan, dia yang hendak pulang dari wilayah Kecamatan Bojongsari bersama sahabatnya melihat beberapa siswa jenjang SMP sedang tawuran di kawasan Jalan Raya Sawangan atau lebih tepatnya di depan Perumhan Telaga Golf.

Dirinya melihat ada siswa yang berlari-lari sambil mengacungkan senjata tajam berupa celurit, sontak membuat langsung turun dari kendaraannya dan melerai tawuran itu.

“Tapi anak-anak tersebut malah melarikan diri sambil mengacungkan celuritnya. Bersama warga, saya mengejar siswa tersebut, sampai akhirnya tertangkap tiga siswa bersama dengan senjata tajamnya dan membawanya ke Polsek Sawangan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Darminto membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, ketiga siswa telah dibawa ke Mapolsek Sawangan, kemarin. Lebih lanjut menurut dia, kejadian tawuran berlangsung sekitar pukul 16:31 WIB.

“Dari siswa berhasil diamankan sebilang celurit yang dipakai dalam tawuran tersebut,” terang Darminto kepada Radar Depok.

Dia mengatakan, tawuran dilakukan dilokasi dekat dengan Perumahan Telaga Golf. Para siswa yang diamankan, selanjutnya dipanggil orang tuanya dan diberikan pembinaan oleh Polsek Sawangan.

“Kita bina dan panggil orang tuanya dan memberikan peringatan kepada pelajar,” ujar dia. (bry)