RICKY/RADAR DEPOK STUDI BANDING: Wakil Ketua Pokja Situ Tipar, Khairul Anwar, melihat KRPL di salah satu rumah warga RT02/10 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, kemarin.
yamaha-nmax

 

STUDI BANDING: Wakil Ketua Pokja Situ Tipar, Khairul Anwar, melihat KRPL di salah satu rumah warga RT02/10 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, kemarin. Foto: Ricky/Radar Depok

MEKARSARI – Pasca pengukuhan kepengurusan baru, Kelompok Kerja (Pokja) Situ Tipar bertekad melakukan pembenahan dan mempercantik situ yang berada di di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua Pokja Situ Tipar, Hairul Anwar usai menyambangi KRPL milik Santi, warga RT01/10 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, kemarin.

“Alhamdulillah kepengurusan baru sudah dikukuhkan, kami bertekad melakukan pembenahan di Situ Tipar,” kata Yul-sapannya-.

Kata dia, pokja yang diketuai Mumuh Atmaja akan melakukan rapat kerja, yang nantinya akan membuat program terkait penataan dan pembenahan, apa saja yang harus ditempuh.

“Seperti pengajuan ke kementerian, ke dinas, dewan dan pos-pos anggaran lainnya,” tutur Yul yang juga Ketua RW01 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

Selain itu, untuk lebih menghijaukan dan membersihkan kembali Situ Tipar, pihaknya tengah berusaha melakukan pendekatan ke masyarakat untuk kegiatan gerebek sampah dan juga mengajak warga untuk melakukan penanaman.

Terkait penanaman, lanjut Yul, ada program pemerintah yang akan diaplikasikan ke Situ Tipar, yakni Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), dimana nantinya ada penghijauan dan manfaat lain yang didapat dari kegiatan penanaman tersebut. “Jadi kedatangan saya ke sini untuk melihat KRPL, istilahnya study banding, jika memang bisa diaplikasikan di Situ Tipar, kami akan memprogramkan secara serius,” tandasnya.

Sang empunya rumah, Santi Sardi menyambut baik kunjungan dari pengurus Pokja Situ Tipar. Kata dia, untuk pembuatan KRPL ini lebih banyak dikelola dan dibudidaya adiknya. “Nanti bisa belajar dari adik saja,” ucap Santi. (cky)