PEBRI/RADAR DEPOK PROGRAM PUSAT: SMAN 2 Depok menjadi salah satu sekolah rujukan dari 640 sekolah rujukan se-Indonesia.
yamaha-nmax

 

PROGRAM PUSAT: SMAN 2 Depok menjadi salah satu sekolah rujukan dari 640 sekolah rujukan se-Indonesia. Foto: Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SMAN 2 Depok ditunjuk sebagian salah satu Sekolah Rujukan dari 640 sekolah rujukan di Indonesia. Dengan begitu, SMAN yang berlokasi di Jalan Gede No. 177, Kecamatan Sukmajaya tersebut, menjadi satu-satunya sekolah yang menjadi bagian dari program yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

Wakil Bidang Kurikulum SMAN 2 Depok, Agus Suherman menuturkan, dipiilhnya SMAN 2 Depok sebagia Sekolah Rujukan menjadikan sekolahnya sebagai standar pendidikan di Kota Depok. Baik dalam perkembangan kurikulum, administrasi, sumber daya pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan pendidikan.

“Kami menjadi standar untuk sekolah-sekolah lain di internal Kota Depok. Dengan berstatus Sekolah Rujukan, maka segala program yang digulirkan Kemendikbud untuk sekolah, maka SMAN 2 Depok dijadikan sebagai rujukannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Agus menjelaskan, oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan seluruh mutu pendidikan di internal. Misalkan dengan rutin mengadakan pelatihan dan pembinaan untuk guru-guru SMAN 2 Depok, agar kompetensi mereka lebih mumpuni dan bisa dijadikan sebagai sumber pendidikan untuk guru yang lainnya.

“Sekarang ini di SMAN 2 Depok ada 53 guru dengan jumlah siswa mencapai 1.068,” jelasnya.

Jika berbicara pada sarana dan prasarana, di SMAN 2 Depok termasuk sekolah yang lengkap untuk sarana pendukung seperti ruang lab. Diantaranya ada lab Kimia, Biologi, Fisika, Komputer yang ada tiga ruangan, Bahasa, Kultur Jaringan dan akan ada lagi Lab PAI. Sebenarnya ada juga ruang Seni dan Budaya, tetapi untuk sementara ini dijadikan tempat salat siswa, karena masjidnya sedang dalam tahap pembangunan.

“Untuk ruang kelasnya, kami ada 27 ruangan. Semoga saja, dengan adanya program Sekolah Rujukan, bisa bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok, dan juga di SMAN 2 Depok,” terangnya. (peb)