Foto: Indah/Radar Depok BORONG MEDALI: Siswa SMPN 13 Depok memperlihatkan piala yang berhasil diraih dalam Kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional dalam ajang 'Festival Nasional 5TH Setu 2017', didampingi Kepsek, Hehen Hendra (tengah), Kepala Urusan Kesiswaan, Ujang (paling kiri), dan Pelatih Taekwondo, Idham Suprastyo (paling kanan).
yamaha-nmax

 

BORONG MEDALI: Siswa SMPN 13 Depok memperlihatkan piala yang berhasil diraih dalam Kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional dalam ajang ‘Festival Nasional 5TH Setu 2017’, didampingi Kepsek, Hehen Hendra (tengah), Kepala Urusan Kesiswaan, Ujang (paling kiri), dan Pelatih Taekwondo, Idham Suprastyo (paling kanan). Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – SMPN 13 Depok baru saja mendulang prestasi di tingkat Nasional. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, berhasil memenangkan kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional dalam ajang “Festival Nasional 5TH Setu 2017” atau lebih dikenal dengan Setu Cup, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, selama dua hari, (28-29/1), diikuti lebih dari 800 atlet taekwondo se-Indonesia.

Pada kejuaraan itu, SMPN 13 Depok mengirim 19 atlet. 6 di antaranya mengikuti kelas prestasi (kelas kompetisi) dan 13 lainnya kelas pemula. SMPN 13 didapuk menjadi juara umum kedua, setelah menggondol dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

“Alhamdulillah dalam kejuaraan itu kita dapat juara umum kedua,” kata Pelatih Taekwondo SMPN 13 Depok, Idham Suprastyo, kepada Radar Depok, kemarin.

Selaku pelatih, Idham harus membuat proses latihan yang intensif. Dalam satu minggu, latihan diadakan empat kali dan sekali sesi latihan memakan waktu hingga tiga jam.

“Untuk mempertahankan prestasi, saat tidak ada kejuaraan pun anak-anak tetap latihan. Jadi memang anak-anak dilatih supaya siap dalam kejuaraan apapun dan kapan pun. Kadang-kadang dapat undangan kejuaraan di suatu tempat, jadi sudah siap,” kata Idham.

Prestasi yang diraih siswa mendapat apresiasi dari Kepala SMPN 13. “Saya bangga dengan ekskul taekwondo yang banyak prestasinya,” kata Hehen Hendra, selaku kepala sekolah.

Hehen meminta kepada para siswa tidak cepat puas diri, sehingga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan. Jika potensi tersebut diasah terus-menerus maka akan berhasil meraih prestasi selanjutnya.

“Harapan saya mereka tetap fokus. Artinya, mengasah diri di bidang yang mereka suka, seperti taekwondo. Karena mereka punya talenta di situ. Man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sunggu di bidangnya maka akan berhasil,” tutup Hehen. (cr1)

Nama Siswa dan Medali yang Diraih:

Medali Emas:

  1. Alma Nurul Fadia (Junior Under 51 Kg Putri)
  2. Mutiara Novita Sari (Junior Under 42 Kg Putri)

Medali Perak:

  1. Vannesha Erianie (Junior Under 55 Kg Putri)
  2. Shinta Octaviani (Kadet Under 44 Kg Putri)

Medali Perunggu:

  1. Andina Suharno (Junior Under 55 Kg Putri)
  2. Nabila Zachrani (Kadet Under 51 Kg Putri)