SMPN 19 Depok FOR RADAR DEPOK NAIK STATUS: Beberapa kepala SMP di Kota Depok baik negeri dan swasta yang mendapatkan SSN, sedang menunggu untuk diberikan sertifikat.

 

NAIK STATUS: Beberapa kepala SMP di Kota Depok baik negeri dan swasta yang mendapatkan SSN, sedang menunggu untuk diberikan sertifikat. SMPN 19 Depok. Foto:  FOR RADAR DEPOK

RADAR DEPOK.COM – Menuju usianya yang masuk empat tahun di tahun ini, SMPN 19 Depok mengukir status sekolahnya menjadi lebih berkualitas. Kini, SMPN yang berlokasi di Jalan Lely Raya, Kecamatan Pancoranmas, tersebut sudah berstatus sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN).

Kepala SMPN 19 Depok, Muawanah mengatakan, pencapaian sekolahnya ini bukanlah perkara mudah. Seluruh warga SMPN 19 Depok bahu membahu untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan. Baik dari sisi akademik dengan kurikulum dan juga sumber daya gurunya, serta sarana dan prasarananya.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. Karena, belum genap empat tahun, sudah menjadi SSN. Apalagi nilainya cukup memuaskan, yakni dengan nilai kinerja 354,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muawanah menuturkan, untuk se-Jawa Barat ada 41 SMP baik negeri dan swasta yang menjadi SSN, dan lima diantaranya berasal dari Kota Depok. Dirinya menganggap, ini bukan hanya tentang status sekolah yang sudah SSN. Tetapi, lebih fokus bagaimana untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di SMPN 19 Depok, agar bisa terus mencetak generasi bangsa yang berkualitas akademik dan karakternya.

Baca Juga  Disdik Kota Depok Gelar Nobar Selembar Itu Berarti

“Dengan status yang sudah SSN, tentu ada tanggungjawab yang harus dijalankan. Tetapi, itu tidak dijadikan beban untuk sekolah. Karena, memang sudah seharusnya sekolah untuk terus berkembang karena sifatnya yang dinamis,” katanya.

Sekarang ini SMPN 19 Depok memiliki 20 ruang kelas, ruang guru, lab IPA, dan sebuah ruangan yang dijadikan tempat perpustakaan, ruang multimedia dan dapur sekolah. (peb)