IST/RADARDEPOK WADAH: Lurah Sukatani Jarkasih (tengah) saat berada di ruang pelayanan di kelurahannya.
yamaha-nmax

 

WADAH: Lurah Sukatani Jarkasih (tengah) saat berada di ruang pelayanan di kelurahannya. Foto: Ist/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Untuk menjaring bibit atlet sepakbola, Kelurahan Sukatani bersama LPM dan warga akan mengadakan kompetisi sepakbola antar RW, bertitel Sukatani CUP I. Ajang ini, diharapkan menjadi wadah bagi remaja di lingkungan Kelurahan Sukatani, untuk menyalurkan bakatnya secara positif di bidang olahraga.

Lurah Sukatani, Jarkasih mengatakan, ada 16 tim yang sudah mendaftar sebagai peserta. Kompetisi ini ditujukan hanya untuk warga Kelurahan Sukatani, yang masih remaja dengan waktu penyelenggaraan selama tiga bulan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok dalam hal perizinan menggunakan Stadion Sukatani. Sedangkan, pertandingannyanya akan berlangsung di hari Sabtu dan Minggu saja.

“Kompetisi ini diadakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-18 Kota Depok. Pembukaannya dilaksanakan tanggal 28 Januari 2017,” tambahnya.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga favorit seluruh warga, khususnya warga Kelurahan Sukatani. Dengan digulirkanya kompetisi sepakbola, stadion yang ada di Sukatani dapat digunakan kembali. Dengan begitu, warga dapat berperan serta dan aktif dalam kegiatan olahraga, khususnya kalangan remaja.

Jarkasih juga menginginkan, kompetisi Sukatani Cup I ini, menjadi agenda rutin olahraga di Kota Depok. Menurutnya dari kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet sepakbola usia muda.

“Saya berharap Sukatani Cup ini mendapat respons baik dari Pemkot Depok, sehingga nantinya akan dapat dukungan dari segi anggaran,” harapnya. (dia)