Foto: Ricky/Radar Depok TENDANG BOLA: Lurah Sukatani, Jarkasih didampingi panitia dan pengurus RW saat membuka turnamen Sepakbola Sukatani Cup 2017 di Stadion Sukatani, Sabtu (28/1).
yamaha-nmax

 

TENDANG BOLA: Lurah Sukatani, Jarkasih didampingi panitia dan pengurus RW saat membuka turnamen Sepakbola Sukatani Cup 2017 di Stadion Sukatani, Sabtu (28/1). Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Menyambut HUT Kota Depok ke-18 pada April mendatang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos menggelar turnamen sepakbola bertajuk Sukatani Cup 2017 yang dibuka Sabtu (28/1) di Stadion Sukatani.

Turnamen yang dibuka Lurah Sukatani, Jarkasih tersebut, diikuti 16 tim sepakbola dari tiap RW yang dibagi empat pool dan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Lurah Sukatani, Jarkasih mengatakan, turnamen ini pertama kali diadakan di Kelurahan Sukatani, berkat kerjasama LPM, pengurus RT/RW, panitia dan tiga pilar di kelurahan.

Dia menjelaskan, turnamen ini juga dalam rangkaian menyambut HUT ke-18 Kota Depok “Karena turnamennya berlangsung 2 bulan, saat final nanti di bulan April,” kata Jarkasih.

Ia berharap pada pembukaan Sukatani Cup pertama ini, menjadi awalan yang baik. Sehingga, penyelenggaraan turnamen sepakbola dapat berkelanjutan tiap tahunnya. Hal ini demi memajukan olahraga di Kelurahan Sukatani.

Kata dia, kegiatan turnamen ini merupakan suatu kegiatan bermakna buat warga Sukatani, khususnya pencinta sepakbola, dimana selama ini minat, bakat dan semangat sepakbola hanya bisa disalurkan melalui pertandingan di televisi.

“Saat ini kami membuktikan untuk mewadahi dan memberikan kesempatan dapat bertanding langsung. Kenyatannya 61.000 penduduk Sukatani mayoritas pencinta seppakbola. Alhamdulillah ada 16 tim yang siap bertanding di turnamen ini,” tutur Jarkasih.

Ia juga berharap melalui Sukatani Cup, akan muncul atlet yang berpotensi yang unggul, sukses dan meningkat ke level sepakbola tertinggi ditanah air maupin internasional. Sehingga, muaranya membawa harum nama Kota Depok.

“Silahkan bermain tunjukan kemampuan terbaik, tapi tetap menjunjung sportifitas. Sehingga menjadi tontonan yang menarik dan hiburan. Tujuan di sini bukan mencari yang terbaik, tapi lebih kepada silaturahmi antar warga ditiap RW,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Mulyana mengatakan, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan akan bertanding Sabtu-Minggu di Stadion Sukatani, dimana tiap harinya dua pertandingan.

“Tiap tim diminta uang partisipasi sebesar Rp1 juta, tapi RW yang tidak menyertakan tim dalam turnamen juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan turnamen ini,” kata Mulyana.

Mulyana yang juga Ketua RW05 Kelurahan Sukatani menambahkan, karena temanya “Untuk Sukatani” jadi tiap tim wajib mengisi skuadnya dengan persyaratan yang diminta panitia, yakni tiap pemain harus ber-KTP Sukatani dan bagi yang belum genap 17 tahun menunjukan KK.

“Jika ada salah satu pemain kedapatan bukan warga sukatani, kami akan diskualifikasi tim-nya,” tandasnya. (cky)