Foto: Ricky/Radar Depok DITATA: Camat Cimanggis, Henry Mahawan (kanan), melihat pekerja pembuatan kolam ikan yang ada di areal kantor kecamatan, kemarin.

 

DITATA: Camat Cimanggis, Henry Mahawan (kanan), melihat pekerja pembuatan kolam ikan yang ada di areal kantor kecamatan, kemarin. Foto: Ricky/Radar Depok

Kantor Kecamatan Cimanggis Terus Ditata

Selain sudah memiliki tiga lantai, Kecamatan Cimanggis terus berupaya memperbaiki dan memperindah kantornya agar nyaman untuk ASN maupun masyarakat. Saat ini, kecamatan pimpinan Henry Mahawan tersebut pun berbenah secara swadaya merapikan kantornya.

Laporan: RICKY JULIANSYAH, Radar Depok

Gotong-royong sejak dulu menjadi budaya bangsa Indonesia dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat umum. Hal ini, menjadikan pekerjaan berat menjadi terasa ringan.

Budaya gotong-royong selalu ditanamkan pada ASN di Kecamatan Cimanggis, di awal tahun 2017, para abdi negara yang ditugaskan di Kecamatan Cimanggis swadaya merapikan kantor.

Saat istirahat makan siang, Camat Cimanggis, Henry Mahawan meninjau pekerjaan pembuatan kolam ikan yang berada tepat di bawah tangga depan kantor kecamatan.

“Kami ingin merapikan kantor, kolam ini sengaja dibuat agar warga yang datang dapat menikmati keindahan kantor kecamatan mereka,” kata Henry.

Di atas kolam dengan ukuran 1,5 x 3 meter itu, tulisan Kecamatan Cimanggis pun semakin cerah dengan cat berwarna emas. Bahkan, dinding bercat krem pun terlihat masih baru. Maklum saja, memang baru dicat juga.

Suami dari Dewi Kusrini ini menjelaskan, perapihan kantor kecamatan, mulai dari pengecatan hingga pembuatan kolam merupakan anggaran swadaya dari ASN yang bertugas di kecamatan.

Sebab, ASN ingin lebih nyaman dan kantor tempat mereka bekerja semakin cantik serta nyaman. Dari swadaya tersebut, juga dapat menjadikan para abdi negara itu merasa memiliki dan terus menjaganya agar selalu terawat.

“Memang ada beberapa cat diberikan donatur di kecamatan, seperti pengusaha dan toko bangunan. Ini bentuk partisipasi dari ASN dan warga yang ingin simbol pemerintahan di Cimanggis semakin baik. Hal ini juga merealisasikan salah satu visi kota Depok, yakni nyaman,” ucap Henry. (*)