Foto: Dicky/Radar Depok TERTIBKAN : Petugas SatpolPP Kota Depok tengah mencopot sejumlah bendera atribut yang terpasang di taman pembatas Jalan Raya Margonda, beberapa waktu lalu.
yamaha-nmax

 

TERTIBKAN : Petugas SatpolPP Kota Depok tengah mencopot sejumlah bendera atribut yang terpasang di taman pembatas Jalan Raya Margonda, beberapa waktu lalu. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jangan sekali-kali memasang atribut di taman pembatas Jalan Margonda Raya. Musababnya, Korps penegak Perda siap membasmi pemasangan berbagai atribut bendera di jalan protokol itu.

Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, pemasangan atribut apapun tidak boleh di taman pembatas Jalan Raya Margonda.

Selama melanggar aturan dan tidak memiliki izin, pihaknya akan melaksanakan penertiban di taman pembatas jalan. Pemasangan atribut di taman pembatas jalan dapat merusak penataan taman kota.

“Kami akan melaksanakan penertiban setiap atribut yang terpasang di taman pembatas Jalan Raya Margonda,” ujar Dudi kepada Radar Depok, kemarin.

Dudi menjelaskan, pemasangan berkatagori sepanduk sebaiknya harus dipasang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan Pemkot Depok.

Mereka yang ingin memasang reklame harus memiliki izin dan dipasang tidak secara melintang dibadan jalan dan taman kota. Walaupun telah memiliki izin namun salah dalam penempatannya, Satpol PP akan melaksanakan penertiban dan memberikan arahan kepada pemilik reklame.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ety Suryahati menuturkan, akan melarang dan memindak tegas kepada siapapun yang merusak keindahan taman kota.

Salah satunya, taman pembatas Jalan Margonda yang menjadi etalase Kota Depok. Pemkot Depok telah bekerja keras menata Kota Depok dengan menggalakkan penghijauan.

“Kami akan berusaha menjaga dan melarang kepada siapapun yang memasang rekalame maupun atribut lainnya di sepanjang taman pembatas Jalan Raya Margonda,” terang Ety.

Dalam melaksanakan penertiban, sambung Ety akan berkoordinasi dengan dinas terkait guna membersihkan taman yang ada di Kota Depok maupun taman pembatas jalan dari atribut maupun reklame.

“Kami berharap, masyarakat dapat menjaga keindahan taman dan menggerakkan penghijauan dilingkungan tempat tinggal, maupun tempat mereka bekerja,” ucap Ety. (dic)