RETNO/RADARDEPOK ARENA BERMAIN ANAK: Tampak arena bermain anak yaitu mangkok putar yang berada di atas trotoar Halte Pondok Cina Jalan Margonda Raya.
yamaha-nmax

 

ARENA BERMAIN ANAK: Tampak arena bermain anak yaitu mangkok putar yang berada di atas trotoar Halte Pondok Cina Jalan Margonda Raya. Foto: Retno/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Yusmanto, tempat bermain di Halte Pondok Cina di Jalan Margonda Raya dekat SDN Pondok Cina 1 tidak dibongkar. Tetapi, tempat permainan yang berupa mangkok putar tersebut hanya digembok saja.

“Jadi sudah digembok (mangkok putar), tidak bisa dipakai bermain lagi. Kecuali hanya untuk tempat duduk-duduk saja. Kalau dibongkar jangan lah,” kata Yusmanto saat dihubungi Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, sebenarnya keberadaan arena bermain untuk melengkapi halte layak anak tersebut, tidak hanya di dekat Halte Pondok Cina. Karena 11 halte juga ada arena bermain yang dibangun dengan menggunakan APBD Kota Depok. Kemudian 6 halte layak anak lainnya menggunakan anggaran pusat.

“Cuma untuk besaran anggaran untuk pengadaannya, saya tidak bisa berkomentar. Total ada 17 halte yang tersebar di Kota Depok,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, kemungkinan tempat bermain yang berada di Halte Pondok Cina di Jalan Margonda Raya, akan dicopot dan dipindahkan ke tempat lain, yang sekiranya bisa lebih aman. “Dicopot, lalu dipindahkan ke tempat yang lebih aman untuk anak-anak bermain di kawasan Pondok Cina,” ucapnya.

Pradi mengakui, kalau tempat bermain di Halte Pondok Cina yang juga berlokasi dekat dengan SDN Pondok Cina 1 tersebut berbahaya. Karena, berada di jalan protokol Kota Depok, yakni Jalan Margonda Raya. (ret)