yamaha-nmax

DEPOK – Tim Terpadu Kota Depok secara tegas akan terus menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok. Jadi, pengusaha maupun masyarakat yang ingin investasi   mesti mematuhi dan mentaati peraturan yang telah dibuat Pemerintah Kota Depok.

Ketua Harian Tim Terpadu, Dudi Miraz Imaduddin menuturkan, tim terpadu  terdiri dari instansi organisasi perangkat daerah (OPD) teknis, kecamatan, dan instansi vertikal. Memiliki tugas dan fungsi sesuai dengan tupoksi.

“Apabila ada suatu masalah yang sebelumnya telah dikomunikasikan dan tidak menemukan titik terang, nantinya tim terpadu akan melakukan penegakan Perda,” ujar Dudi kepada Radar Depok, kemarin.

Dalam penerapannya, sambung Dudi apabila terjadi sebuah permasalahan OPD yang tidak dapat ditangani setelah pemberian Surat Peringatan (SP), baik SP satu, dua, dan tiga. OPD tersebut akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, guna penegakan Perda dengan melaksanakan penertiban.

Dudi mengungkapkan, dengan eksistensi tim terpadu menegakan Perda Kota Depok, dapat menggerakan pengusaha yang ingin berinvestasi atau masyarakat untuk sadar mematuhi Perda Kota Depok. Apabila tidak mengindahkan Perda, secara tegas tim terpadu akan melaksanakan penegakan perda sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang dimiliki Kota Depok.

“Jangan salahkan kami apabila ditertibkan tim terpadu, karena sebelum melaksanakan penertiban, kami telah mengingatkan kepada objek penertiban,” terang Dudi.

Sementara itu, Sri Utomo yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Terpadu Kota Depok menjelaskan, penertiban tim terpadu bertujuan guna menjadikan Kota Depok menjadi lebih baik. Menurutnya, selama 2016 sudah banyak penertiban yang dilaksanakan tim terpadu. Diantaranya, operasi miras dan pekerja seks komersial, penertiban bangunan liar, penertiban microcell dan BTS, dan beberapa penertiban lainnya.

“Tim terpadu akan terus berusaha meneggakan Perda Kota Depok guna mewujudkan visi dan misi Kota Depok,” ucap pria yang kini menjabat Asisten Hukum dan Sosial di Sekretariat Daerah (Setda) Depok. (dic)