Foto: Indah/Radar Depok Iin Umriani Kepala TK Melur
yamaha-nmax

 

Iin Umriani. Kepala TK Melur. Foto: Indah/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Tugas guru bukan hanya mengajar. Tetapi juga mendidik, mengasuh, membimbing, dan membentuk kepribadian siswa. Peran guru sangat penting guna meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu sekolah yang memperhatikan kompetensi guru adalah TK Melur.

Guru di TK Melur sering mengikuti seminar guna menunjang proses pembelajaran. Beberapa seminar yang diadakan oleh Pemerintah Kota Depok maupun umum pernah diikuti guru TK Melur.

“Kita juga pernah mengikuti seminar dan workshop yang diselenggarakan Sekolah Karakter Yayasan Indonesia Heritage Foundation (IHF) selama tiga hari di gedung Smesco,” ucap Kepala TK Melur, Iin Umriani, kepada Radar Depok.

Sekolah yang beralamat di Komplek Bank Bumi Daya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, ini memiliki tujuan untuk menambah wawasan guru taman kanak-kanak. Selain itu, jika dalam seminar tersebut terdapat sesuatu yang bermanfaat untuk pembelajaran maka dapat langsung dipraktekan di sekolah.

“Kalau belajar kan sudah terjadwal di kurikulum. Jadi kalau ada ilmu-ilmu baru yang bermanfaat, misalnya dari seminar, bisa langsung kita terapkan ke anak-anak,” tambah Iin.

Keikutsertaan guru TK Melur dalam seminar tergantung materi serta tema yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Jika tema dan materi bersinggungan langsung dengan pembelajaran, maka guru dilibatkan.

“Kita lihat dari tema yang diberikan penyelenggara seminar, jika materi berhubungan langsung dengan pembelajaran, insya Allah para guru diikutsertakan. Tapi kalau tidak berhubungan dengan pembelajaran mungkin hanya mewakili saja,” sambungnya.

Tahun ini para guru TK Melur berencana mengikuti seminar yang diadakan TK Lentera Insan. Berlokasi di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI). Yang diselenggarakan pada Sabtu (4/2). (cr1)