Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com LEGENDARIS: Peluncuran Toyota Innova New Venturer dengan konsep tough and prestigious di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

 

LEGENDARIS: Peluncuran Toyota Innova New Venturer dengan konsep tough and prestigious di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur. Foto: Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

RADAR DEPOK.COM – Mengawali 2017 ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian line up terbarunya dari keluarga kijang. Toyota Kijang Innova New Venturer hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya.

Area Manager TAM Jatim Dharmawan Halim mengatakan, New Venturer merupakan kendaraan MPV Crossover tangguh namun tetap menyuguhkan kenyamanan dan kemewahan.

“Kendaraan ini cocok untuk keluarga yang menyukai jiwa petualangan,” kata Dharmawan di sela-sela peluncuran Toyota Kijang Innova New Venturer, di Ciputra World Surabaya (CWS), Senin (16/1).

Dibandingkan tipe sebelumnya, pada tipe Venturer ini Toyota menambah 15 varian modifikasi baru baik dari sisi interior maupun eksterior.

Mulai, menambah spoiler berwarna hitam pada bamper depan dan belakang, hingga memasang pelek 17 inci dengan warna hitam sehingga menguatkan kesan elegan namun sporty.

“Kendaraan ini mengusung konsep desain Tough and Prestigious. Jadi walaupun tenaganya tangguh namun tetap menjaga kenyamanan dan kemewahan,” jelasnya.

Ditambahkan dia, rilisnya New Venturer ini juga menjadi momentum 40 tahun hadirnya Kijang di Indonesia.

Dengan penjualan mencapai 1,7 juta unit hingga 2016, Kijang menjadi pemimpin kendaraan di segmen MPV.

“Walaupun saat ini kami sudah melakukan ekspor ke 30 negara, namun kami tetap mempertahankan kandungan lokal sebesar 85 persen pada varian Kijang,” imbuhnya.

Sementara itu, Operation Manager Auto 2000 Jatim Hendra Purnawan mengaku, kehadiran New Venturer akan menjadi gebrakan bagi industri otomotif nasional, khususnya Jatim.

“Saat ini saja pemesan kendaraan ini sudah mencapai 60 unit. Padahal, mereka belum tahu bentuk kendaraannya,” ujarnya.

Hendra menambahkan, untuk area Jatim New Venturer akan dijual dengan harga Rp 392 juta hingga Rp 451 juta. Pihaknya, optimistis setelah diluncurkan ini, peminat New Venturer ini akan bertambah banyak.

“Karena saat ini hanya Toyota pemain MPV Crossover satu-satunya di Indonesia. Tentu, saya optimistis produk ini akan laku cepat di pasaran,” tegas dia.

Sementara itu, untuk pasar Jatim sendiri penjualan varian tipe Kijang Innova pada 2016 tercatat ratarata 750 unit hingga 800 unit per bulan. “Tahun ini pasar Jatim naik 4 persen dibandingkan tahun 2015,” tandasnya. (fir/hen)