Foto: Retno/Radar Depok PERESMIAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan TPA Baiturrahman di Masjid Baiturrahman Jalan H. Fatimah, RW 14, Kemirimuka, Kecamatan Beji, Sabtu, (28/1).
yamaha-nmax

 

PERESMIAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan TPA Baiturrahman di Masjid Baiturrahman Jalan H. Fatimah, RW 14, Kemirimuka, Kecamatan Beji, Sabtu, (28/1). Foto: Retno/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan TPA Baiturrahman di Masjid Baiturrahman Jalan H. Fatimah, RW 14, KemirimMuka, Kecamatan Beji , Sabtu, (28/1). Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, keberadaan fasilitas kegamaan yaitu TPA Baiturrahman merupakan bagian dari RW Ramah Anak di RW 14, Kelurahan Kemirimuka. Sebagai wadah untuk membimbing dan mempersiapkan generasi muda berkualitas yang senantiasa beriman dan bertakwa.

“Peresmian TPA Baiturrahman ini salah satu upaya dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia,” kata Pradi kepada Radar Depok.

Untuk itu, Pemkot Depok mendukung upaya pembentukkan TPA-TPA seperti ini di tiap wilayah. Dikatakannya, pembentukan TPA tersebut adalah murni swadaya masyarakat.

“Ini menandakan keseriusan kita semua dalam mendidik anak-anak kita. Sehingga, dengan itu mereka diharapkan akan sungguh-sungguh dan terbimbing,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Beji, Ues Suryadi mengungkapkan, target kedepannya adalah menciptakan lingkungan yang ramah anak. Untuk itu, dibutukan keluarga yang harmonis untuk anak. “Jadi bapak ibunya harmonis, maka berkeluarga juga Sakinah, Mawaddah, Warahmah,” jelasnya.

Selain itu, Ketua PKK RW 14, Neni Suryani sekaligus Ketua Panitia Peresmian TPA Baiturrahman mengungkapkan, para pengajar di TPA-nya adalah para ibu-ibu PKK.

“Saya tanamkan kepada para pengajar yaitu ibu-ibu PKK bahwa kita mencari dahwah dalam mengajarkan generasi muda,” tandasnya. (ret)