RICKY/RADAR DEPOK DIGRATISKAN: Ketua LPM Kelurahan Harjamukti, Jayadi (kiri), bersama Ketua RT03/03, Nasrulloh, meninjau Gedung Puspita Sari di lingkungan Taman Rekreasi Wiladatika, kemarin. Musrenbang rencananya akan dilaksanakan di gedung tersebut.

 

DIGRATISKAN: Ketua LPM Kelurahan Harjamukti, Jayadi (kiri), bersama Ketua RT03/03, Nasrulloh, meninjau Gedung Puspita Sari di lingkungan Taman Rekreasi Wiladatika, kemarin. Musrenbang rencananya akan dilaksanakan di gedung tersebut. Foto: Ricky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Managemen Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) membantu memfasilitasi gedung untuk pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, yang akan dilaksanakan 25 Januari.

Gedung Puspita Sari yang mampu menampung 300 orang sebenarnya harga sewa Rp5,5 juta, tetapi untuk kepentingan pembangunan dan sosial kemasyarakatan, maka pihak managemen menggratiskan.

“Kewajiban kami (TRW) juga sebagai warga untuk berkontribusi dalam kegiatan kelurahan,” kata Wakil Ketua Pimpinan TRW, Bambang Subianto.

Untuk penggunaan gedung, pihak kelurahan dan LPM mengajukan surat permohonan peminjaman. Kemudian managemen TRW menanggapi dengan memberikan fasilitas gratis. “Biaya sewa gedung kami gratiskan. Tetapi parkiran karena berkaitan dengan retribusi daerah tetap dikenakan,” tuturnya.

Baca Juga  LPM Cup Rangkepanjaya untuk Pembibitan

Bambang menambahkan, saat ini pihaknya dengan kelurahan, LPM, ketua RT/RW dan masyarakat setempat sudah menjalin komunikasi yang baik. Sehingga TRW ingin berkontribusi untuk memajukan Kelurahan Harjamukti.

“Selain menyerap tenaga kerja lokal, kami pun berkontribusi dengan memfasilitasi pengadaan gedung untuk Musrenbang,” ucap Bambang.

Ketua LPM Kelurahan Harjamukti, Jayadi, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari Wiladatika untuk kebutuhan lingkungan. Kata dia, TRW sendiri masuk di wilayah RT03/03 Kelurahan Harjamukti.

“Sebelum Musrenbang, kami sudah melaksanakan pra Musrenbang di kelurahan. Harjamukti memiliki 16 RW dan 68 RT. Insya Allah seluruh undangan tertampung di gedung ini,” tutur Jayadi didampingi Ketua RT03/03, Nasrullah. (cky)