YAJ For. Radar Depok KHIDMAT: Siswa dari tujuh sekolah mengikuti latihan gabungan Komdan (Kobarkan Semangat Garuda Nusantara), di lapangan SMK YAJ Kota Depok, beberapa waktu lalu.
yamaha-nmax

 

KHIDMAT: Siswa dari tujuh sekolah mengikuti latihan gabungan Komdan (Kobarkan Semangat Garuda Nusantara), di lapangan SMK YAJ Kota Depok, beberapa waktu lalu. YAJ For. Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sebanyak tujuh sekolah asal Kota Depok dan Bogor mengikuti latihan gabungan Kobarkan Semangat Garuda Nusantara (Latgab Komdan), berlangsung di SMK YAJ Kota Depok, beberapa waktu lalu. Ketujuh sekolah tersebut diantaranya, SMP Atlantis Depok, MTs Al-Kautsar, Smp PGRI, MTs Nurul Ihsan Cibinong, MTs Tarbiyatul Falah Sukamakmur Bogor, dan SMA Puspa Bangsa.

Bagian Kesiswaan SMK Yaj Kota Depok, Yusuf Zamzami Ation mengatakan, latgab ini diisi dengan kegiatan berupa baris berbaris dan Paskibra. Tujuannya mengenalkan siswa SMP dan MTs tentang perbedaan antara Paskibra dan Purna Paskibra.

“Selain latihan, kegiatan ini juga untuk meluruskan pemahaman yang selama ini dianggap salah. Karena antara Paskibra dan Purna Paskibra itu berbeda. Dengan adanya latgab ini, siswa jadi lebih tahu pendalaman materi tentang Paskibra,” ungkap Yusuf kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Yusuf, pihaknya juga sekaligus menyosialisasikan adanya Peraturan Panglima (Perpang) tentang Pertauran Baris Berbaris (PBB) Nomor 46 Tahun 2014. Terdapat gerakan dan program baru di PBB. Kegiatan latgab juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah.

“Kami juga sampaikan tentang pelipatan bendera merah putih yang benar, dan siswa langsung mempraktikan. Untuk pemateri dari Purna Paskibraka Kota Depok. Ada juga lomba yel-yel terbaik setiap sekolah,” tutur Yusuf. (gun)