Foto: Yamaha For: Radar Depok PRODUK BARU: Maverick Vinales berpose dengan para direksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat meluncurkan generasi baru R15 di Sentul, Bogor, kemarin. 
yamaha-nmax

 

PRODUK BARU: Maverick Vinales berpose dengan para direksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat meluncurkan generasi baru R15 di Sentul, Bogor, kemarin. Foto: Yamaha For: Radar Depok

RADAR DPOK.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan produk baru andalannya All New R15. Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 sekaligus menjajal kehebatan keluaran terbaru Yamaha ini di Sentul International Circuit, Bogor, kemarin. Motor yang dijuluki “Baby R6” akan semakin memperkuat pangsa pasar model sport dan akan menjadi model motor sport yang digemari di kelasnya.

“Model ini semakin kuat dan kami percaya dengan All New R15. Yamaha akan memperkuat pangsa pasar segmen motor sport di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto, kepada Radar Depok.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50:50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya.

Baca Juga  Karyawan XL Axiata Berikan Edukasi Bijak Bermedsos

Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif. All New R15 juga dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

GM After Sales Division PT YIMM, M. Abidin, menambahkan konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik.

“Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar,” ujar Abidin.

Baca Juga  All New Aerox 155 Connected “The Best Sporty Scooter”

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya. Konsumen juga sangat dimanjakan dengan All New R15 yang memiliki tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black, dan Matte Red.

All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling.

Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. “Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum,” tutup Abidin.(ina)

Baca Juga  Anabul Pet Center Layananny Lengkap