Foto: Irwan/Radar Depok MEMAPARKAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiayah saat memberikan pengarahan kepada pengurus baru.
yamaha-nmax

 

MEMAPARKAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiayah saat memberikan pengarahan kepada pengurus baru. Foto: Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kepengurusan DPC PPP Kota Depok periode 2016-2021, yang dipimpin Qonita Lutfiayah, kini sudah resmi terbentuk. Ini setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 012/SK/DPW/C/XXI/2016 pada 29 Desember 2016.

“Sudah terbentuk kepengurusan PPP Depok. Kami berharjap di 2019, PPP mengisi delapan kursi di DPRD Kota Depok. Semoga tidak mimpi,” kata Qonita kepada Radar Depok, saat menggelar konsolidasi dengan seluruh kader, belum lama ini.

Qonita mengatakan bahwa di kepengurusan baru yang dipegangnya itu, memiliki wajah-wajah baru. Banyak pula dari kalangan ulama yang turut serta di dalamnya. “Tokoh masyarakat seperti kyai yang tidak berpolitik, kini masuk PPP jadi ikut berpolitik,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Anggota DPRD Kota Depok Dapil Cipayung-Sawangan-Bojongsari mengatakan, di dalam kepengurusan DPC PPP diisi juga figur pemuda.

Diantaranya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dody Riyanto menjadi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga dan Ketua GP Ansor Kota Depok Abdul Qodir menjadi Ketua Badan Pemilu. “Diisi dua tokoh pemuda itu diharapkan bisa mengoptimalkan pergerakan partai,” ucapnya.

Kedepan, guna menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dengan membentuk kepengurusan di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Di 2018 kami sudah mulai menyeleksi calon legislatif untuk kita bertarung di 2019,” bebernya.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan, Pegurus Anak Cabang (PAC). Dilaksanakan awal Febuari.

“Maret sudah mulai bentuk penguru tingkat kelurahan. Tujuanya adalah untuk verifikasi faktual partai politik, mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah selesai.

Kami sebagai pengurus berharap bisa berjaya kembali di seperti di 1999, dimana mendapatkan tujuh kursi,” pungkasnya. (irw)