MAKIN RIMBUN: Kondisi pepohonan yang ada di Jalan MI Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur yang semakin rimbun. Foto :Retno/Radar Depok
yamaha-nmax

 

MAKIN RIMBUN: Kondisi pepohonan yang ada di Jalan MI Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur yang semakin rimbun. Foto :Retno/Radar Depok

BEJI TIMUR – Warga RW 07, Kelurahan Beji Timur mengeluhkan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (perubahan nama DKP jadi DLKH) Kota Depok yang masih belum melakukan pemangkasan pohon dan ranting di Jalan MI Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur.

Menurut Ketua RW 07, Sokuan Sampoerna, pihaknya melalui LPM Kelurahan Beji Timur sudah memberikan surat permohonan kepada DLKH Kota Depok dari pertengahan Desember 2016. Tetapi hingga sekarang, belum ada respon dari dinas terkait.

“Masih seperti dulu (kondisi pepohonan). Belum ada yang memangkas, biar saja ada kejadian dulu, baru tahu tuh Pemkot Depok,” tegas Sokuan Sampoerna kepada Radar Depok.

Dia pun kecewa dengan proses birokrasi yang ada di Pemkot Depok. Dikatakannya, pelayanan kepada publik tidak maksimal. Padahal, warga sudah melalui prosedur yang harus ditempuh, untuk meminta pemangkasan pohon di sepanjang jalan menuju Lapangan HW Beji Timur.

“Sekarang sudah Januari 2017, warga atau pemilik usaha yang berada di sepanjang Jalan MI Ridwan Rais pun merasa khawatir. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, seperti kejatuhan ranting pohon yang sudah semakin rindang,” paparnya.

Dia mengungkapkan, DLHK Kota Depok harus turun langsung ke lokasi, agar melihat kondisi pepohonan yang sudah berusia puluhan tahun di sekitar Beji Timur.

Dengan begitu petugas tersebut, mengetahui kondisi yang ada di lapangan. Ditambah daerah sekitar juga terdapat sekolah dasar negeri.

“Ada, tiga sekolah dasar negeri di sini. Sehingga sangat mengkhawatirkan pohon-pohon tersebut bisa tumbang dan mengenai anak-anak sekolah tersebut.

Ditambah adanya kabel-kabel listrik yang membentang di sepanjang jalan. Bila daun rumbunnya sudah kena kabel listrik, maka akan membahayakan,”jelasnya.

Sementara itu, perwakilan warga Beji Timur, Dedy menyampaikan kekhawatirannya atas belum juga adanya pemangkasan pohon di Beji Timur. Dedy selaku pemilik salah satu usaha di Jalan MI Ridwan Rais mengungkapkan, pepohonan yang ada sudah besar-besar dan rimbun.

Pihaknya juga sudah menyampaikan permohonan pemangkasan kepada dinas terkait. Tetapi, hingga kini belum juga terealisasi.

“Saya perwakilan warga Beji Timur meminta dinas terkait, agar segera melakukan pemangkasan. Sebab surat permohonan juga sudah kami sampaikan kepada mereka,” tandasnya. (ret)