Foto: Retno/Radar Depok AKRAB: Tampak Ketua RT 03, Dimas Sukadi sedang melakukan donor darah bersama Anggota DPRD Kota Depok yang juga merupakan warga lingkungan, Hermanto Zaini (tiga kanan), Danramil 02/Beji, Kapten Arh Sutopo (kiri) dan perwakilan dari Polsek Beji.
yamaha-nmax

 

AKRAB: Tampak Ketua RT 03, Dimas Sukadi sedang melakukan donor darah bersama Anggota DPRD Kota Depok yang juga merupakan warga lingkungan, Hermanto Zaini (tiga kanan), Danramil 02/Beji, Kapten Arh Sutopo (kiri) dan perwakilan dari Polsek Beji. Foto: Retno/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan warga Jalan Swadaya Ujung, RT 03/07, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin sangat tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah pendonor darah yang sudah melampui target.

“Dari target pendonor 70 orang. Rupanya hingga pukul 12:00 WIB sudah mencapai hampir 200 orang yang melakukan donor darah,” kata Penanggung Jawab Kegiatan Donor Darah, Dimas Sukadi kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, ungkapnya, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya menggandeng PMI Pandeglang. Dikatakannya, kegiatan donor darah tersebut pertama kali diadakan warga RT 03. Meski begitu, Dimas yang juga sebagai Ketua RT 03 itu berjanji, kedepan untuk menggandeng pihak lainnya dalam pelaksanaan donor darah di lingkungannya.

“Kedepan, kegiatan donor darah akan rutin kami lakukan. Lalu kami berencana menggandeng BNN, untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkotika kepada pemuda. Jadi , kedepan rencananya disela-sela kegiatan donor darah akan ada BNN juga yang melakukan sosialisasi bahaya narkotika,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut diprakarsai oleh dirinya bersama tokoh di lingkungan, Ahmad Sugirno. “Kegiatan donor darah ini, menggunakan Kas RT, donatur dan swadaya warga sekitar. Dan kebetulan warga kita kompak semua,” ungkapnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, tampak Anggota DPRD Kota Depok, Hermanto Zaini, Danramil 02 Kecamatan Beji, Kapten Arh Sutopo dan perwakilan dari Polsek Beji, perwakilan dari Kecamatan Beji dan Kelurahan Tanah Baru. (ret)