ASIK BERKENDARA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supiatna menggunakan motor saat menghadiri sebuah acara, beberapa waktu lalu. Foto : DICKY/RADARDEPOK
yamaha-nmax
ASIK BERKENDARA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supiatna menggunakan motor saat menghadiri sebuah acara, beberapa waktu lalu. Foto : DICKY/RADARDEPOK

DEPOK–Walaupun sudah diberikan kendaraan operasional yang super mewah bagi setiap pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tapi, bagi Wakil Walikota (Wawali) Depok, Pradi Supriatna lebih memilih disela kesibukannya dengan menggunakan sepeda motor. Alasannya, dengan menggunakan motor dia dapat lebih bermasyarakat di jalan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, sebagai abdi masyarakat, dia merasa senang dalam bertugas menggunakan sepeda motor.

Menurutnya, dengan menggunakan motor baik menuju Balaikota maupun menyambagi masyarakat dalam kegiatan tertentu, dapat lebih bermasyarakat dibandingkan dengan menggunakan mobil dinas.

“Selain menggunakan mobil dinas, saya menggunakan motor untuk aktifitas keseharian saya di Kota Depok,” ujar Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Pradi menjelaskan, dengan menggunakan sepeda motor, dia dapat berinteraksi langsung kepada masyarakat di jalan raya, khususnya pengguna jalan di Kota Depok.

Selain itu, dia dapat melihat masih ada pengendara belum mentaati peraturan lalu lintas, sehingga sesekali dia menyempatkan kepada pengguna jalan guna mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.

Pradi mengungkapkan, walaupun harus merasakan panas saat berkendara, namun dia dapat menghemat waktu karena terhindar dari kemacetan lalu lintas. Dia tidak memungkiri disela waktu menggunakan mobil dinas, karena ada sesuatu hal yang mengharuskan dia menggunakan mobil dinas.

Seperti saat cuaca hujan, berpergian keluar kota, dan beberapa hal lainnya.

“Menggunakan motor, banyak hal yang saya dapatkan dan menjadi masukan untuk saya dalam meningkatkan Kota Depok,” terang Pradi.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Kukusan, Fandi Fadilah mengaku, sering melihat Wakil Walikota menggunakan sepeda motor.

Menurutnya, hal itu patut dicontoh kepada semua dinas yang mendapatkan mobil dinas. Menurutnya, guna mengatasi kemacetan lalu lintas, jumlah pengguna mobil harus dikurangi, salah satunya dengan menggunakan sepeda motor.

“Guna mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Depok, Pemkot Depok dapat menjadi pelopor dengan menggunakan sepeda motor saat bertugas,” ucap Fandi. (dic)