Sarmili Eks Wakil Manajer Persikad
yamaha-nmax
Sarmili
Eks Wakil Manajer Persikad

DEPOK – Perebutan kursi Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Depok periode 2017-2021 kian nyaring.

Sejumlah tokoh, kader partai, hingga mantan pejabat digaungkan pantas menduduki kursi nomor satu di dunia olahraga Kota Depok.

Dukungan bagi mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra, datang dari tokoh masyarakat Kecamatan Sukmajaya, H. Sarmili.

Sarmili yang cukup kenal dengan figur Yuyun menilai jika mantan Ketua Umum Persikad itu pantas memimpin KONI.

“Saya kenal Pak Yuyun cukup lama. Beliau sangat aktif di bidang olahraga,” kata Sarmili kepada Radar Depok.

Bahkan, kata Sarmili, baru-baru ini Yuyun datang ke kediamannya di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, membicarakan perkembangan dunia olahraga.

“Sekitar tiga bulan lalu beliau silaturahmi ke sini, banyak hal yang kita bicarakan. Termasuk kemajuan olahraga. Meski sudah nggak muda lagi, Pak Yuyun tetap concern dengan olahraga. Artinya apa, beliau masih peduli dan ingin memajukan olahraga di Depok,” katanya.

Sebagai masyarakat asli Depok, Sarmili pun ingin olahraga di Kota Depok semakin maju. Karenanya, diperlukan figur yang memang perhatian dengan dunia olahraga.

“Olahraga nggak bisa dijadiin alat politik. Harus benar-benar orang yang memang punya kapasitas memimpin KONI. Pak Yuyun pernah membawa Persikad sampai ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Saya juga yakin beliau paham dengan kondisi setiap cabang olahraga, karena pernah jadi Wakil Walikota,” kata Sarmili. (dia)