Yuyun Wirasaputra Ketua Askot PSSI Depok

Yuyun Wirasaputra. Ketua Askot PSSI Depok. Foto: Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Ketua ASKOT PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra, yang namanya di gadang-gadang sebagai calon Ketua KONI Kota Depok, ternyata tidak menginginkan posisi tersebut. Menurutnya, masih banyak para pencinta olahrga yang mau berjuang untuk kemajuan olahraga di Kota Depok.

“Saya tidak mencalonkan, karena masih banyak warga Depok yang lebih muda, yang memiliki pemikiran kreatif untuk menjadi ketua KONI Kota Depok,“ ujarnya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut Yuyun mengungkapkan, saat ini olahraga Kota Depok butuh sosok pemipin yang mau bekerja keras untuk memajukan olahraga di Kota Depok. Tetapi, harus terlepas dengan cara-cara politik, jika ingin olahraga di Kota Belimbing ini mengalami kemajuan.

Baca Juga  Jangan Ketinggalan Lowongan 526 CPNS-PPPK Depok Dibuka Hari Ini

“KONI ke depan harus indenpenden, tidak terikat atau titipan dari salah satu partai atau penguasa, harus jujur, bertanggung jawab, berjiwa sportivitas, dan peduli terhadap olahraga,“ jelasnya.

Menurutnya, saat ini olahraga di Kota Depok masuk dalam tingkatan tiga terbawah se-Jawa Barat. Sedangkan di masa jabatan Ketua KONI Kota Depok sebelumnya, Kota Depok bisa masuk dalam 15 besar. Ini membuktikan, olahraga di Kota Depok mengalami kemunduran yang cukup luar biasa.

“Kami mendambakan prestasi 10 besar di Jawa Barat. Karena sangat di sayangkan sekali, dilihat dari dari setiap cabang olahraga di Kota Depok, memiliki atlet yang berprestasi luar biasa. Tetapi, kenapa malah mengalami penururnan, dan ini nantinya jadi tugas calon Ketua KONI Kota Depok berikutnya untyuk memperbaiki itu,” ungkapnya.

Baca Juga  Libatkan Badan Peneliti, Pemkot Depok Telisik Tanah Terbelah

Saat ini menurut Yuyun, pengurus cabang di Kota Depok sebagai pemilik suara, harus sepakat dalam penentuan kriteria calon pemimpinnya ke depan. Demi kemajuan olahraga di Depok. Jangan terbuai oleh slogan atau janji.

“Figur ketua nanti, harus paham juga soal kebutuhan cabang olahraga yang dipayunginya,” katanya

Yuyun menambahkan, jika Kota Depok berprestasi di bidang olahraga, serta memiliki atlet yang berpotensi baik, nantinya yang akan di puji adalah kepala daerahnya.

“Saat ini olahraga Kota Depok, butuh dukungan dari pemerintah. Untuk memajukan olahrga bukan kepentingan pihak lain, maka dari itu Ketua KONI nanti, harus bisa berkoordinasi dengan baik, dari pengcab, pemerintah, dan juga masyarakat,” tambahnya

Baca Juga  Lilin Cs Minta BPN Depok Gelar Mediasi

berharap lainnya, yaitu Ketua KONI Kota Depok yang terpilih, harus bisa berprilkau adil di setiap pengcab, terutama masalah anggaran yang tidak bisa di samaratakan, dan bertanggung jawab atas jabatannya tersebut.

“Siapa pun yang maju, saya berharap orang yang mengerti tentang olahraga dan pembinaan, serta berkomitmen. Apalagi punya pengalaman, pasti akan banyak mendapat dukungan dari Pengcab,” pungkasnya. (dia)