DIAN/RADARDEPOK TUNJUKAN: Zanda saat latihan di Sirkuti Gerbang Mas dalam persiapannya ikut di kejuaraan pada tahun ini.
yamaha-nmax

 

TUNJUKAN: Zanda saat latihan di Sirkuti Gerbang Mas dalam persiapannya ikut di kejuaraan pada tahun ini. Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –  Frideswide Aurazanda atau yang biasanya dipanggil Zanda adalah pembalap motocross cilik asal Kota Depok. Zanda yang masih berusia 8 tahun tersebut, memang bercita-cita ingin menjadi pembalap Internasional. Karena di Indonesia masih sedikit pembalap perempuan cilik yang mampu membawa prestasi untuk Indonesia.

Awal ketertarikannya terhadap dunia motocross, karena mengikuti jejak sang ayah yang juga gemar dengan dunia olahraga otomotif itu. Dirinya mengkisahkan , sejak berusia tujuh tahun sudah sangat tertarik dengan dunia balap, dan suatu hari meminta di belikan motor balap kepada ayahnya yang bernama Selamet Budiono.

“Kalau ingin menjadi pembalap memang kemauan sendiri, tetapi kalau mulai suka, karena papah juga suka dengan dunia olahraga otomotif dan aku ingin seperti Sheva Anella Ardiansyah crosser terbaik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Zanda mengatakan, sampai saat ini dirinya masih berkonsentrasi untuk menghadapi kompetisi motocross yang akan digelar di tahun ini. “Saat ini masih konsentrasi latihan, karena di tahun ini akan ada kejuaraan untuk kelas 50cc,” ucapnya.

Sementara itu, Ayah Zanda, Slamet Budiono mengatakan, sangat mendukung dengan hobi yang digeluti anak perempuannya tersebut. Dengan harapan Zanda tetap bertanggung jawab dengan pilihan hobinya dan sekolahnya.

“Saya sebagai orang tua mendukung saja selagi itu kegiatan positif. Sampai saat ini, tidak ada yang dikhawatirkan, semua nilai pelajaran mendapatkan nilai yang bagus. Zanda ditangani pelatih profesional, ini yang membuat saya mendukungnya,” tuturnya

Slamet menambahkan, Di Kota Depok saat ini sudah ada lokasi latihan yang strategis yang tidak jauh dari rumah. Jadi, memudahkan dirinya untuk bisa mengontrol Zanda saat berlatih dalam persiapan apapun.

“Sekarang kan di Jalan Raya KSU ada Gerbang Mas Sirkuit. Jadi, memudahkan Zanda untuk berlatih, dan kami sebagai orang tua tentunya lebih mudah mengontrol,” ucapnya

Sebagi Informasi Zanda merupakan juara pertama pada Kejuaraan Daerah Jawa Barat pada oktober 2016 di Tasikmalaya pada katagori MX65CC. (dia)