Foto: Febrina/Radar Depok DIPERIKSA : 25 Petugas Rutan Kelas IIB Kota Depok menjalankan tes urine yang dilakukan oleh petugas dari BNN Kota Depok.

 

DIPERIKSA : 25 Petugas Rutan Kelas IIB Kota Depok menjalankan tes urine yang dilakukan oleh petugas dari BNN Kota Depok. Foto: Febrina/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Setelah mengikrarkan Anti Narkoba bersama narapidana, petugas dan sejumlah stakeholder. Kemarin, 25 petugas Rutan Kelas IIB Depok dites urine.  Hasilnya, seluruh petugas negatif menggunakan narkoba.

“Seluruh petugas bebas dari narkoba,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman kepada Radar Depok.

Sohibur menegaskan, ini komitmennya dalam memerangi narkoba. Pengawasan ketat terhadap seluruh penghuni maupun petugas. Bahkan, tes urine dilakukan tanpa pemberitahuan dan jadwal, terbilang dadakan.

“Selepas ikrar kami lakukan tes urine. Hasilnya negatif. Tes urine bekerja sama dengan BNN Depok sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Selama ini pihaknya sudah dua kali melakukan tes urine terhadap narapidana. Ia juga berjanji menindak tegas petugas yang terlibat dalam peredaran narkoba dalam rutan. Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu memecat sipir yang terlibat peredaran narkotik yang diamankan Polda Jawa Timur.

Ditempat yang sama Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Depok, Sunarto menambahkan, pihaknya tidak menutupi hasil tes. Karena hasilnya bisa langsung diketahui di tempat. “Real time ini hanya lima menit langsung ketahuan,” tutup Sunanto.(ina)