Foto: Ist/Radar Depok KHITANAN MASSAL: Tampak Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas, Iwan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pancoran Mas di kegiatan khitanan massal beberapa waktu lalu.
yamaha-nmax

 

KHITANAN MASSAL: Tampak Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas, Iwan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pancoran Mas di kegiatan khitanan massal beberapa waktu lalu. Foto: Ist/Radar Depok

Kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat di RT 07/18, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas berlangsung semarak. Dimana, dalam kegiatan tersebut, warga menggelar khitanan massal untuk puluhan anak-anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu se-Jabodetabek.

Laporan: RETNO YULIANTI, Radar Depok

Ketua Pelaksana Khitanan Massal, Agus Haryono mengatakan, kegiatan baksos yang berupa sunatan massal, merupakan bentuk kepedulian wilayahnya terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan ini dua kali. Semoga kegiatan baksos ini, bisa memberi manfaat bagi kita semua,” katanya.

Dikatakannya, sunatan massal pertama kali dilakukan pada tahun 2012. Saat itu terkumpul 25 anak yatim piatu yang ikut. Kemudian diadakan kembali pada tahun ini, dan berhasil mengumpulkan 28 anak untuk ikut sunatan massal.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, kita keliling menghimpun dana dan terkumpul Rp20 juta. Selain khitan, kami juga memberikan bingkisan berupa alat salat, peralatan tulis serta uang transport,” jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, dengan kegiatan sunatan massal tersebut, pihaknya juga mendukung program Pemkot Depok terkait Kota Layak Anak.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan anak harus menjadi tanggung jawab masyarakat dan pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Pancoranmas, Iwan, Babinkamtibmas Polsek Pancoranmas dan seluruh elemen yang ada di Kelurahan Pancoranmas. (*)