Foto: Ferdian/Radar Depok SEPAKAT: Kelurahan Bojongsari menggelar Musrenbang belum lama  ini  di  Kantor Kelurahannya di Jalan Parung Ciputat.
yamaha-nmax

 

SEPAKAT: Kelurahan Bojongsari menggelar Musrenbang belum lama  ini  di  Kantor Kelurahannya di Jalan Parung Ciputat. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM –  Pagu anggaran senilai Rp2 miliar di Kelurahan Bojongsari dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Anggaran tersebut, sembilan titik disebar untuk pembangunan ekonomi dan  kemasyarakatan.

Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, pagu terbesar masih dialokasikan untuk perbaikan jalan dan drainase.

Tetapi menurut dia, ada mayoritas titik pembangunan yang merupakan bidang ekonomi dan kemasyarakatan.

“Ada sembilan titik usulan prioritas yang masuk ke bidang pembangunan ekonomi  dan kemasyarakatan sedangkan prioritas usulan pembangunan infrastruktur ada enam titik dengan nilai sekitar Rp1,7 miliar,” ujarnya kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan, selain usulan prioritas, pihaknya juga mencatata usulan yang masuk dalam kategori belum prioritas. Tetapi, seluruh usulan dibawa ke Musrenbang Kecamatan Bojongsai nantinya.

“Usulan yang belum masuk ke priorotas nantinya akan diusulkan ke Pokok Pikiran Dewan, dan beberapa usulan pembangunan jalan dan drainase lainnya juga telah disetujui beberapa dewan di Dapil Sawangan, Bojongsari  dan Cipayung,” jelas dia.

Wakil Ketua LPM Kelurahan Bojongsari, Muhayat menuturkan, dewan dari dapilnya telah memberikan sinyal positif, terkait dengan usulan yang belum masuk ke prioritas tersebut.

“Ada respon positif dari anggota DRPD di Bojongsari dengan  usulan pembangunan. Dan seluruh catatan rencana pembangunan sudah kami berikan ke kecamatan,” tukas dia.(bry)