Foto: Ferdian/Radar Depok PERLU PERBAIKAN: Kantor Kelurahan Pengasinan yang menjadi salah satu targetan  pembangunan kelurahannya tahun ini.

 

PERLU PERBAIKAN: Kantor Kelurahan Pengasinan yang menjadi salah satu targetan  pembangunan kelurahannya tahun ini. Foto: Ferdian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Jumlah realisasi pembangunan 2017 Kelurahan Pengasinan, naik lebih dari Rp2 miliar.  Hal ini tentunya, akan menjadi keuntungan bagi Kelurahan yang dipimpin Fahlun tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong mengatakanm realisasi yang terus meningkat dari tahun ke tahun tersebut, menurut  dia, tidak lepas dari peranan warga dan kelurahan yang mampu bersinergi dengan baik.

“Tentunya, kami juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Depok yang telah memperhatikan pembangunan di Kelurahan Pengasinan,” ujar dia.

Menurut dia, tahun ini kelurahannya mendapatkan penambahan anggaran. Dari Rp9 miliar pada 2016, menjadi Rp11 miliar di 2017. Tetapi, untuk fokus kegiatan kata dia, tidak banyak perubahan.

“Kegiatan yang banyak dilakukan  di Jalan Lingkungan (Jaling), drainase dan turap. Serta yang paling utama, ialah renovasi kantor kelurahan yang menghabiskan anggaran Rp2 miliar,” terang dia.

Pengerjaan realisasi pembangunan kata dia, berasal dari dana Musrenbang Kelurahan, aspirasi dewan dan pokok pikiran (pokir) dewan. Rencananya pengerjaan semuanya, dilakukan pada Maret 2017.

“Untuk tahun ini, ada 42 titik pembangunan. Termasuk di dalamnya, ada rehab PAUD dan Kantor Kelurahan Pengasinan,” jelas dia.

Jika tidak ada aral melintang, 80 persen perbaikan Jaling di Keluraha Pengasinan memiliki kondisi yang tidak baik. “Fokus kami memang masih di Jaling, dan mudah-mudahan semua pengerjaannya tahun dapat terealisasi,” tukas dia. (bry)