Foto: Ferdian/Radar Depok BEBERSIH  LINGKUNGAN: Warga RW01 Kelurahan Pasput melakukan bebersih lingkungan kemarin.

 

BEBERSIH  LINGKUNGAN: Warga RW01 Kelurahan Pasput melakukan bebersih lingkungan kemarin. Foto: Ferdian/Radar Depok

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh 21 Februari lalu, warga RW01, Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan melakukan Jumat Bersih (Jumsih) dengan sasaran utama pembersihan drainase dan jalan.

Laporan: FEBRY FERDIAN, Radar Depok

Mentari pagi pun belum menunjukan dirinya, ketika puluhan warga yang mayoritas kaum ibu membersihkan lingkungan di RW01, Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan, kemarin. Mereka berbondong-bondong membawa perlengkapan bebersih seperti sapu dan lainnya.

Sebagian kaum adam yang ikut dalam aksi bebersih lingkunga di wilayahya tersebut, menggunakan sabit guna memotong rumput yang telah meninggi di pinggir Jalan Raya Pasir Putih.

Ketua RW 01, Ruslan mengatakan, kegiatan jumsih kali ini, mejadi lebih spesial, karena diikuti hampir 80 warga dari lingkungannya. Hal tersebut dilakukan, lantaran Hari Peduli Sampah Nasional yang baru saja diperingati. Tetapi, pihaknya tidak hanya menjadikan bebersih, di momen itu saja. Akan dijadikan kegiatan rutinitas yang selalu diadakan.

“Kami tentunya ingin menjadikan momentum Hari Peduli Sampah Nasional, dimanfaatkan sebagai bebersih lingkungan di RW01. Dengan melibatkan banyak warga,” jelas dia kepada Radar Depok.

Pada kegiatan ini sambung dia, diharapkan warga mampu menjadikan kebersihan lingkungan sebagai hal utama yang setiap waktunya harus dijaga. Karena, kebersihan lingkungan harus dipantau tiap harinya, untuk menjaga kesehatan. Dimana, kebersihan saling berkaitan dengan kesehatan.

“Kami memang selalu konsen terhadap kebersihan. Karenanya, program kebersihan selalu menjadi yang utama dilingkungan kami, dan saat ini juga kami sedang menyiapkan bank sampah. Karena jika kita mau sampah dijadikan sebuah ladang keuntungan untuk masyarakat,” tukas dia.(*)